Bupati Anambas Telah Vaksin Booster di RSUD Tarempa

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH ketika disuntik Vaksin Booster di RSUD Tarempa, Siantan, Anambas, Senin (17/1/2022)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas melaksanakan vaksinasi Booster perdana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin (17/1/2022).

Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi booster mengikuti syarat yang telah ditentukan oleh dinas kesehata. Ia juga mengatakan, bagi masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi agar segera lakukan vaksin.

“Ya, saya sudah divaksin booster dengan syarat yang ditentukan oleh petugas covid-19. Tentu Pemerintah Daerah KKA menargetkan pencapaian vaksin 70 persen dari usia 18 sampai 59 tahun. Untuk usia 60 tahun ditargetkan mencapai 60 persen,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Senin (17/1/2022).

Vaksin booster ini tahap III dan hal itu penting bagi antisipasi penyebaran covid-19. Bagi yang sudah melakukan dua kali vaksin dengan jarak yang ditentukan sudah bisa melakukan vaksin booster sesuai dengan kondisi kesehatan.

“Ini sebagai antisipasi penyebaran dan sebagai kekebalan dari serangan covid-19. Segeralah lakukan vaksin,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) bidang Penyakit P2P Dinas Kesehatan Anambas, Rangga menuturkan, target pencapaian vaksin booster terus ditingkatkan.

Terkait vaksin untuk anak-anak, ia menuturkan masih tahap pertama. Lanjutan tahap ke dua dijadwalkan pada Februari mendatang. Usia 6 tahun sampai 12 tahun masih dosis pertama dan nantinya dilanjutkan ke dosis dua.

“Harapannya, kalaupun ada yang tepapar gejalanya tidak sampai berat. Jadi mudah dipulihkan,” ucapnya.

Dijadwalkan, Rabu (19/1) akan melakukan vaksinasi di RSUD Tarempa. Bisa diikuti berbagai kalangan usia tentunya. Meski demikian, ada syaratnya yaitu yang telah mengikuti vaksin ke dua dengan jarak enam bulan. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *