Beranda Daerah Asahan Bupati Asahan Lakukan Kunjungan Kerja Ke BBPLK Medan

Bupati Asahan Lakukan Kunjungan Kerja Ke BBPLK Medan

151
0
Bupati Asahan, H. Surya BSc ketika foto bersama

IGNNews.id,Asahan- Bupati Asahan H. Surya BSc melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan. Kunjungan itu menunjukkan keseriusan Bupati untuk membangun balai latihan kerja di Kabupaten Asahan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM melalui Kepala Bidang Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan, Kamis (10/03/2022).

Dikatakannya, tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan membangun BLK adalah agar para calon pencari kerja memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing – masing untuk memudahkan dalam memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Selain itu adanya BLK di Kabupaten Asahan dapat memberikan keterampilan dan kemahiran masyarakat Kabupaten Asahan agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia pekerjaan.

Baca Juga:  Pegawai Dinas Inspektorat Anambas Terpapar Covid-19

Bukan itu saja, kata Tanjung, dengan adanya BLK diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyediakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki skil di dalam dunia pekerjaan. Bupati Asahan dan Kepala BBPLK Medan telah bersepakat untuk berkolaborasi dalam peningkatan kompetensi masyarakat pencari kerja melalui sharing cost pelatihan serta tindak lanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Kabupaten Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wira usahawan.(yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here