Beranda Kepri Anambas Bupati Bersama Wabup Anambas Telah Disuntik Vaksin

Bupati Bersama Wabup Anambas Telah Disuntik Vaksin

143
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat disuntik vaksin tahap II

Ignnews.id,Anambas-Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas melaksanakan vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa Kecamatan Siantan dan di ikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga pelayanan publik.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas sesuai dengan arahan Provinsi Kepri menyalurkan vaksin kepada pihak yang bekerja sebagai pelayan publik, lansia dan jamaah haji. Kemarin ada sekitar 30 Jamaah Haji di vaksin menjelang keberangkatannya karena itu menjadi suatu syarat dan wajib,” kata Baban Subhan ,AMK selaku Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas kepada ignnews.id, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga:  Perbup Sudah Teken, Kapan Gaji PTT Dibayar?
Wakil Bupati Kepulauan Anambas,Wan Zuhendra saat disuntik vaksin tahap I

Kata dia, kali ini Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH melakukan vaksinasi tahap II, sedangkan Wakil Bupati Kepulauan Anambas vaksinasi tahap I, sedangkan setiap ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing hanya tiga orang saja dan total jumlah vaksin yang disuntik kali ini sekitar 150 dosis.

“Vaksin terhadap masyarakat masih menunggu arahan dari Provinsi Kepri. Kita sudah usulkan kemarin sebanyak 6 ribu dosis, akan tetapi yang datang vaksin tahap II termen pertama sekitar 500 dosis,” ujar dia.

Baca Juga:  Yopi, Seluruh PNS Harus Netral Saat Pilkada

Bagi yang telah divaksin yang hendak berpergian ke luar kota di Indonesia masih tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap di rapid Antigen atau swabtest sebagai syarat keberangkatan. Sedangkan untuk ke luar negeri wajib di vaksin dan mendapatkan sertifikat vaksin.

“Hingga saat ini pengadaan vaksin diberikan dari Pemerintah Pusat dan disalurkan ke Pemerintah Provinsi lalu ke tingkat kabupaten/kota. Pihak Pemda kabupaten yang menanggung biaya operasionalnya saja,” pungkasnya (Kadeni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here