Bupati Cakap Jangan Pindah Dari Anambas

Terlihat 242 PNS Anambas yang sedang dilantik oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH. (Foto IGNNEWS.ID)
banner 120x600

Ignnews.id, ANAMBAS-Sebanyak 242 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas,Selasa (19/5/2020) pagi.

“PNS yang dilantik penerimaan sejak tahun 2018 silam. Bagi PNS yang saya lantik agar dapat bekerja keras dalam melakukan pengabdian di Anambas. Saya ucapkan selamat bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Kata Haris, rekrutmen tenaga PNS sudah sering diajukan ke Pemerintah pusat. Ia tidak ingin PNS yang lulus dari Anambas mengajukan pindah keluar dari Anambas nantinya.

Ia menjelaskan, untuk dapat masuk menjadi pegawai tentu menyisihkan ribuan pelamar yang juga ikut. Tentu ini menjadi kesempatan yang sangat luar biasa.

“Yang dilantik saat ini terdiri dari tenaga teknis, tenaga medis dan tenaga guru. PNS yang dilantik bersedia mengabdi minimal 11 tahun di Anambas,” tuturnya.

Kata dia lagi, PNS dibolehkan mengajukan pindah antar kecamatan harus mengabdi selama minimal 4 tahun.

“Itu hanya boleh mengajukan belum tentu di setujui. Intinya saya harapkan jangan mengajukan pindah,”ujar dia.

Ia juga menambahkan, setiap tahun pemerintah daerah meminta kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan Kouta rekrutmen PNS, namun masih belum cukup karena masih ada yang setelah menjadi pegawai minta pindah.

“Jika ini terus terjadi tentu tidak akan pernah cukup, harapannya, berkerjalah dengan maksimal, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap dia.

Ia berharap, seluruh PNS yang dilantik harus bekerja secara maksimal dan cepat. Karena saat ini para pegawai dituntut untuk hal tersebut bahkan kinerja pemerintah diawasi mulai dari internal, lembaga pengawas dan sosial kontrol masyarakat.

“Harus bekerja dari hati dan hilangkan penyakit hati. Jangan mentang-mentang telah menjadi PNS bekerja santai-santai saja. Saya harapkan semua PNS harus siap bekerja dengan maksimal,” tutur dia.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *