Beranda Kepri Anambas Bupati dan Wabup Tinjau Pembagian BST

Bupati dan Wabup Tinjau Pembagian BST

126
0
Bupati bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas ketika meninjau warga yang sedang antri pengambilan BST di Kantor Pos Tarempa. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas memantau warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial di Kantor Pos Tarempa yang terdampak pademi covid-19, Rabu (8/7/2020) pagi.

“Saya harapkan bagi warga yang mendapatkan BST tersebut bisa memanfaatkan dengan baik. Tentu data itu dari Kemensos,”ungkap Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (8/7).

Kata dia, pembagian BST harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Pembagian BST ini tahap III dengan masing-masing warga mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga:  Warga Payalaman Belum Minat Urus BUMDes, Benarkah?

“BST yang terima warga itu sekitar Rp 600 ribu/penerima. Tentu harus mengikuti mekanisme protokol kesehatan saat melakukan antri di Kantor Pos,”ujar dia.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial, Ody Karyadi melalui Kepala seksi pananganan fakir miskin, Joni Usman mengatakan, sebanyak 2.861 Kepala Keluarga di Kabupaten Kepulauan Anambas yang menerima BST itu.

“Rencananya bantuan ini sampai bulan Desember saja. Masih wacananya,”kata Joni kepada wartawan.

Untuk selanjutnya yakni tahap IV (empat) nilai anggaran BSTnya mengalami pengurangan dari Rp 600 ribu menjadi Rp 300 ribu/penerima. Hal itu menyesuaikan peraturan dari pusat.

Baca Juga:  Bupati Mendaki Gunung Tinjau Pembangunan Embung

Sejak bantuan BST dari tahap awal hingga kini, data yang direkap oleh Dinas Sosial (Dinsos) mengalami penambahan setiap tahapan.

“Kalau untuk BST awalnya kan 3.063 KPM, dicancel pusat 9 orang karena ada kegandaan data, penyaluran BST ini kita titipkan di kantor pos dan bank,” jelasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here