Beranda Daerah Asahan Bupati Dan Wakil Bupati Asahan Tinjau Objek Wisata Air Terjun Ponot

Bupati Dan Wakil Bupati Asahan Tinjau Objek Wisata Air Terjun Ponot

209
0
Air terjun Ponot salah satu objek wisata di Kabupaten Asahan

ignnews.id,Asahan- Bupati H. Surya BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi meninjau lokasi wisata air terjun Ponot yang terletak di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Dalam peninjauan tersebut Bupati menyatakan kedepan akan membenahi salah satu lokasi yang menjadi destinasi wisata Kabupaten Asahan itu agar lebih menarik untuk dikunjungi.

“Kedepan kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju air terjun Ponot ini. Dan penataannya juga harus benar – benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung kesini semakin bertambah,”ujar H. Surya BSc.

Baca Juga:  Disperindag Sosialisasi Harga Minyak dan Cek Stok

Kemudian Bupati H. Surya BSc juga meminta kepada Pemerintah Desa maupun Kecamatan agar menyiapkan aturan seperti Perdes (Peraturan Desa) yang nantinya akan mengatur tentang pengelolaan obyek wisata Ponot termasuk retribusinya agar memiliki kekuatan hukum yang jelas.

Dalam peninjauan tersebut Bupati dan Wakil Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin SE, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Drs. Witoyo, Kepala Dinas PUPR Agus Jaka Putra Ginting SH, MM, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM, dan Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe.

Baca Juga:  Akibat Mesin Rusak, Krisis Air Berdampak Terhadap Warga

Untuk dapat diketahui lokasi air terjun ini cukup menarik untuk dikunjungi. Airnya yang begitu jernih dan sejuk mengalir dengan deras dan jatuh di antara bebatuan dari ketinggian kurang lebih 110 Meter itu terlihat begitu indah.

Hanya saja saat ini untuk menuju ke destinasi wisata air terjun ini dibutuhkan sedikit perjuangan. Karena jalan yang agak sedikit menanjak dan akses jalannya masih perlu perhatian sepanjang kurang lebih 3000 Meter.(yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here