Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tinjau Rencana Pembangunan Jalan Dan Objek Wisata Hutan Mangrove Silau Laut

Rombongan Bupati ketika meninjau lokasi Mangrove
banner 120x600

ignnews.id,Asahan – Bupati H. Surya BSc mengaku sudah mempunyai data mengenai semua jalan di Kabupaten Asahan yang memerlukan perbaikan, dan secara bertahap akan dikerjakan baik melalui dana DAK, APBD, maupun BKP Provinsi dan CSR.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya BSc ketika meninjau lokasi rencana pembangunan peningkatan ruas jalan di Kecamatan Meranti dan Rawang Panca Arga serta lokasi objek wisata Hutan Mangrove di Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut, Kamis (27/01/2022).

Dikatakannya sebagai langkah awal, pihaknya bersama jajarannya menfokuskan pengerjaan dan perbaikan ruas jalan yang merupakan titik – titik dari sentra perekonomian masyarakat dan akses penghubung utama.

Saya Bupati Asahan bersama Wakil Bupati dulu sewaktu kampanye pernah menyampaikan visi misi salah satunya adalah memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Asahan. Seluruhnya bukan hanya di satu Kecamatan atau di satu Desa saja, tetapi menyeluruh secara bertahap akan kita wujudkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, ujar H. Surya BSc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin.

Kita akan berusaha secara maksimal agar bisa memenuhi janji politik kampanye kita dulu. Itu sudah menjadi komitmen kita. Makanya kita langsung turun ke lapangan bersama seluruh jajaran untuk melihat rencana pembangunan ruas jalan yang akan dikerjakan pada tahun ini, kata Bupati lagi sembari meminta kepada aparat di desa dan masyarakat agar ikut mengawasi pelaksanaan pekerjaan tersebut serta merawat keberadaannya.

Adapun lokasi yang ditinjau adalah rencana pembangunan ruas jalan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 ini yaitu ruas jalan yang menghubungkan Desa Rawang Pasar IV menuju Desa Panca Arga sepanjang 3600 meter, ruas jalan Meranti (Simp AHI) menuju Rene Mas Meranti sepanjang 1400 meter, dan lanjutan peningkatan ruas jalan Simpang Siantar menuju Barisan I kecamatan Rawang Panca Arga sepanjang 500 meter.

Usai meninjau rencana pembangunan ruas jalan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan beserta sejumlah Kepala OPD terkait melanjutkan perjalanan meninjau lokasi infrastruktur jalan menuju obyek wisata Hutan Mangrove di Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut.

Menurut Bupati ruas jalan menuju objek wisata Hutan Mangrove serta fasilitas pendukung perlu mendapat perhatian serius agar kedepan bisa menjadi salah satu destinasi yang menjadi tujuan wisatawan.

Dalam peninjauan itu Bupati dan Wakil Bupati Asahan terlihat didampingi Kepala Dinas PUPR Agus Jaka Putra Ginting SH, MH, Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM, dan sejumlah pejabat lainnya.(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *