Beranda Kepri Anambas Bupati Hadiri Kegiatan Khitanan Baznas

Bupati Hadiri Kegiatan Khitanan Baznas

87
0
Bupati Kepulauan Anambas saat hadiri acara khitanan gratis yang digelar oleh Basnaz Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menghadiri acara khitanan massal untuk anak Dhau’fa Sempena HUT Ke-5 Tahun Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Anambas. Kegiatan tersebut berlangsung di Klinik Anambas Sehat Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (11/2/2021) pagi.

“Semoga apa yang diberikan oleh masyarakat maupun instansi-instansi yang ada di Anambas bisa dimanfaatkan oleh BAZNAS untuk kegiatan kemasyarakatan,” kata Abdul Haris.

Haris cukup mengapresiasi kegiatan BAZNAS selama ini, yang benar-benar menyentuh langsung masyarakat yang lebih membutuhkan. Adapun kegiatan yang diselenggarakan yaitu, bedah rumah, bantuan langsung kepada Dhua’fa, Fakir Miskin dan anak sekolah.

Baca Juga:  HMR Palmatak Sukses Gelar Kegiatan Bersedekah

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan berharap kepada wajib zakat untuk senantiasa patuh menyetorkan zakatnya,” ucap Haris.

Ketua BAZNAS Kepulauan Anambas, Mustansir mengatakan, sempena hari ulang tahun BAZNAS ke-5, pihaknya berupaya menggelar kegiatan tanpa melibatkan masyarakat banyak. Sehingga tercetuslah khitanan massal, sebanyak 50 orang.

“Selain khitanan program selanjutnya juga pemberian Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terbaik dari dinas, kantor, kemudian muszhaki atau orang yang membayar zakat terbaik ke BAZNAS,” jelasnya.

Mustansir menguraikan, atas kepatuhan membayar zakat, BAZNAS berhasil mengumpulkan Rp 194 miliar pada tahun 2020. Padahal pada tahun 2019 hanya Rp 1,3 miliar.

Baca Juga:  Bawaslu Sapu Bersih APK Langgar Aturan

“Dana untuk zakat pada tahun 2019 hanya sebesar Rp 1,3 miliar, sedangkan tahun 2020 mencapai Rp 194 miliar. Kami berharap, masyarakat tetap percaya kepada kami. Sehingga masyarakat yang membutuhkan, bisa kita bantu sesuai kebutuhan,” jelasnya. (Kdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here