Bupati Karimun Bakal Berikan Pelatihan Welder Gratis

Bupati Karimun foto bersama Komunitas
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Pemerintah Kabupaten Karimun akan memberikan pelatihan welder, khusus kepada anak tempatan atau daerah.

Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi Seniman Api yang beranggotakan pekerja welder di berbagai perusahaan di Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan, pelatihan yang akan digelar nantinya secara cuma-cuma atau gratis.

“Kita (Pemkab Karimun-red) akan menyiapkan anggarannya dan seniman api yang akan menyiapkan tenaga serta programnya untuk melatihnya,” ujar Aunur Rafiq, Senin (21/2/2022).

Ia menambahkan, rencananya pelatihan welder itu akan digelar pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

“InsyaAllah, tahun ini anak-anak kita mulai diberikan pelatihan,” tambahnya.

Lebih lanjut, para welder yang tergabung dalam komunitas Seniman Api itu memiliki tujuan untuk menyalurkan skill atau kemampuannya kepada generasi berikutnya.

“Tentunya kita bangga, Seniman Api ambil bagian dan berkomitmen untuk mentransformasikan kemampuan welder-nya ke pemuda kita (Kabupaten Karimun-red),” terangnya.

Ia yakin melalui pelatihan tersebut akan melahirkan anak tempatan yang menjadi tenaga kerja berkualitas.

Tidak hanya itu, para peserta pelatihan yang berhasil juga dapat bekerja di perusahaan-perusahaan besar yang ada di Karimun.

Saatnya kita harus bisa jadi tuan di negeri sendiri. Dimana, aturan di perusahaan bahwa 70 persen tenaga kerja lokal itu dapat dipenuhi melalui pelatihan yang diadakan Seniman Api ini,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *