Bupati Kepulauan Anambas Kunker Dikediaman Menteri Perhubungan RI

Tampak Bupati Kepulauan Anambas ketika berada di kediaman Menteri Perhubungan RI (foto ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Jakarta-Rencana pembangunan pelabuhan Roro di Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri akan segera dibangun pada tahun 2023 mendatang. Hal itu setelah Gubernur Kepri yang didampingi Bupati Kepulauan Anambas melakukan kunjungan kerja di kediaman Menteri Perhubungan RI, Rabu (6/4/2022).

Dalam agenda kegiatan tersebut beberapa usulan telah disampaikan langsung kepada Menteri Perhubungan RI dan rombongan disambut baik.

“Alhamdulillah, sejumlah usulan untuk program seperti pembangunan pelabuhan roro di Jemaja Timur, perpanjangan runway Bandara Letung, pembangunan pelabuhan bongkar muat telah disampaikan langsung kepada pak Menteri Perhubungan RI yakni Pak Budi Karya,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (6/4/2022).

Kata dia, usulan terkait pembangunan pelabuhan roro akan segera dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023. Persiapan seperti DED, pembebasan lahan dan akses jalan telah terpenuhi. Namun pembangunannya membutuhkan biaya yang cukup besar oleh karena itu Pemda KKA mengusulkan anggaran ke Kemenhub RI.

“Dengan adanya pelabuhan roro, nanti masyarakat pulau Jemaja bisa membawa kendaraan roda empat, roda dua dan bahan kebutuhan pokok lainnya dari ibukota Provinsi Kepri yakni Tanjungpinang,” ucapnya.

Tambah Haris, untuk memperlancar program ini tentu tidak lepas atas kerja keras semua pihak dan terutama kepada masyarakat yang ikut berperan aktif dalam mendorong segala pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Peranan masyarakat dalam mendorong menciptakan pembangunan itu sangatlah dibutuhkan. Semoga usulan kita tidak mengalami kendala lagi,” harap dia.

Adapun pertemuan tersebut tergolong singkat dan dapat dimaklumi tugas pak Menteri Perhubungan RI sangat padat. Dalam pertemuan terlihat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Kepala Dinas Perhubungan, Ekodesi Emeraldi, Kadishub Provinsj Kepri, Sekda Anambas, Kepala Balitbangpeda. (idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *