Beranda Kepri Anambas Bupati Kepulauan Anambas Larang ASN Mudik, Ada Apa?

Bupati Kepulauan Anambas Larang ASN Mudik, Ada Apa?

122
0
Tampak moda transportasi laut yang sandar dipelabuhan Sri Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas beberapa waktu yang lalu (foto dok ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mempertegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas dilarang mudik, sejak tanggal 6-17 Mei 2021 moda transportasi angkutan penumpang dilarang masuk ke anambas demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kamis (6/5/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH,MH mengatakan, dirinya tetap patuh dan tunduk atas peraturan yang berlaku. Berdasarkan surat edaran Gubernur Kepri Nomor 460/Set-STC19/V/2021, pada 6-17 Mei, warga dilarang melakukan perjalanan lokal antar pulau dalam Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga:  Warga Desa Mubur sudah Berselancar Internet

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Gubernur Kepri. Khusus untuk seluruh ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas diminta untuk tidak melakukan mudik,” kata Abdul Haris,SH kepada ignnews.id ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (6/5/2021).

Dirinya juga menyampaikan, dengan tidak adanya moda transportasi yang keluar masuk ke anambas selama waktu yang ditentukan tersebut, maka Pemda KKA bersama masyarakat dapat melakukan secara maksimal memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga:  Gubernur Kepri Resmi Lantik Haris Wan

“Kabupaten Kepulauan Anambas yang dikelilingi oleh sejumlah negara Asean dan memiliki luas lautan lebih besar dari daratan dan laut pula sebagai sumber aktivitas masyarakat maka dari itu akses transportasi laut kami hentikan untuk sementara waktu, kecuali transportasi pengangkut barang,” ucap dia.

Abdul Haris yang memiliki karismatik kepemimpinan yang menarik menyampaikan lagi, dengan meningkatnya kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas, diharapkan seluruh tim satgas covid-19 dapat bekerja secara maksimal dalam memberantas mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga:  Truck Tabrak Pagar Rumah Kosong

“Saya sampaikan seluruh masyarakat ketika keluar rumah gunakan masker yang baik dan benar. Jangan asal ada masker saja tapi hanya sebagai penggantung dagu tidak ditutupi mulut dan hidungnya. Gunakan masker sesuai dengan peruntukkannya, patuhi protokol kesehatan itu,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan mempersiapkan 1.652 anggota Polri, TNI, dan instansi terkait disiagakan untuk menjaga pintu-pintu masuk dari pemudik nakal. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here