Bupati Sambut Kunjungan Perwakilan Perusahaan KUFPEC Terkait Explorasi Migas Baru

Bupati Kepulauan Anambas saat menerima bantuan dari perusahaan KUFPEC terkait Bantuan Peralatan Medis dimasa Pandemi Covid-19 di ruang kantor Bupati Kepulauan Anambas (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris sambut kedatangan dari pihak perusahaan yang melakukan perencanaan pengeboran eksplorasi di wilayah kerja anambas yakni PT Kuwait Foreign Petroleum Exploration CO (KUFPEC) di ruang kantor Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (12/10/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris ketika diwawancarai oleh ignnews.id mengatakan bahwa benar Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menerima tamu dari PT Kufpec yang akan bergerak dibidang explorasi migas di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Langkah Pemda KKA akan memberikan kemudahan kepada perusahaan tersebut berdasarkan peraturan yang berlaku dan perlu diketahui segala perizinan adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Pusat.

“Lokasi operasi berada dilepas pantai. Untuk kantor operasional dan tenaga kerja berada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pengawasan hal positif tetap kita lakukan sesuai dengan kewenangan tertentu,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (12/10/2021).

Kata dia, terkait dukungan tentu Pemda KKA memberikan ruang yang seluas-luasnya. Hal ini sangat bermanfaat dan jelas dampak positif terhadap daerah maupun pendapatan negara kedepannya lebih baik.

“Soal lokasi pihak perusahaan yang telah melakukan survei dan tentunya di wilayah sekitar Kabupaten Kepulauan Anambas,” sebut dia.

Kegiatan pada hari ini, Selasa (12/10/2021) hanya sebatas sosialisasi tentang rencana explorasi migas. Tambah dia, sesuai penjelasan dari pihak perusahaan kegiatan explorasi dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

“Tentu hal ini sebagai lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Saya berharap kepada perusahaan KUFPEC memberi dampak positif terhadap masyarakat dan daerah,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh dua orang perwakilan perusahaan KUFPEC, Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, Forkominda, Kepala OPD terkait dan perwakilan SKK Migas. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *