Bupati Usulkan Ke Pangkoopsau I, Agar Ada Penerbangan Pada Hari Minggu

banner 120x600
Pangkoopsau 1, Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, Bersama Bupati Natuna Wan Siswandi (Istimewa)

Ignnews.id, Natuna -Ketika kunjungan kerja Panglima Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) 1, Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan usulan tentang pemanfaatan waktu penerbangan pada hari Minggu agar dapat beroperasi untuk rute Batam-Natuna begitu juga sebaliknya.

“Alhamdulillah, dengan niat baik semoga usulan penerbangan pada hari Minggu bisa tercapai. Sehingga perekonomian masyarakat Natuna dapat bangkit kembali,” ucap Bupati Wan Siswandi usai mendampingi Pangkoopsau I Ruang VIP Lanud Raden Sadjad, Ranai. Jumat (25/3/2022).

Wan Siswandi mengatakan, sebelumnya usulan penambahan jadwal penerbangan ini sudah disampaikan ke Kementerian Perhubungan, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI Purnawarman Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.

“Nah tadi usulan ini juga saya sampaikan kepada Pangkoopsau 1, Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, agar ada penambahan penerbangan di hari minggu, rute Natuna-Batam. Alhamdulillah beliau setuju dan secepatnya akan memproses tambahan jadwal penerbangan. Sebelumnya kita juga sudah usulkan penambahan itu ke ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves),” terang Wan Siswandi.

Saat ini penerbangan pesawat baik dari maupun menuju Natuna-Batam, beroperasi dari Senin hingga Sabtu. Dengan disetujuinya penambahan penerbangan hari minggu diharapkan akan ada dampak positif bagi kemajuan sektor wisata Natuna.

“Kita berharap, Natuna bisa dijadikan salah satu tempat untuk berakhir pekan bagi mereka yang kesehariannya sibuk dengan pekerjaan. Nah kalau ada penerbangan hari minggu, maka saat orang diluar Natuna libur ke sini, maka mereka bisa pulang hari minggu dan bisa masuk kerja lagi di hari Seninya,” ungkap Wan Siswandi.

Untuk kapan terealisasi usulan ini, Wan Siswandi berharap secepatnya bisa terwujud, karena semua pihak terkait telah setuju dan sedang dalam proses.

“Kita tunggu saja, semoga lekas terkabul dan yang terpenting dapat berdampak baik bagi kemajuan daerah Natuna. Selain itu setiap orang dari luar tidak takut lagi untuk menghabiskan waktu akhir pekan mereka ke Natuna karena bisa kembali beraktivitas pada hari Senin saat jam kerja dengan adanya penerbangan di hari Minggu,” pungkasnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *