Natuna  

Bupati Wan Siswandi Resmikan Rumah Singgah Di Kota Batam

banner 120x600

Ignnews.id, Natuna – Pemerintah Daerah Natuna menyiapkan rumah singgah bagi masyarakat mendapatkan musibah atau yang dapat rujukan berobat ke luar daerah, khususnya Batam dan sekitarnya.

“Kita telah meresmikan rumah singgah di kota batam. Keberadaan rumah singgah tersebut sangat penting bagi masyarakat natuna yang sedang kesulitan maupun sedang menjalani pengobatan diluar daerah,” ucap Bupati Natuna Wan Siswandi. Senin (21/3/2022) kemarin.

Dikatakannya, melihat kondisi rumah singgah yang masih banyak kekurangan didalamnya, seperti kursi tamu, kipas angin dan lainnya, Bupati berharap dengan berjalannya waktu semua akan terpenuhi.

“Pada dasarnya rumah singgah ini untuk meringankan beban pasien dan keluarga yang mengantar saat berobat. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya penginapan atau hotel. Semuanya gratis. Makanya saya siapkan peralatan memasak, juga biar bisa mengirit biaya, serta televisi untuk hiburan saat mereka berada di rumah singgah ini,” ungkap Wan Siswandi.

Ia juga menyampaikan, keberadaan rumah singgah ini bukan saja di Batam, Pemerintah Daerah juga berencana menyediakan rumah singgah di kota Pontianak. Mengingat jarak tempuh yang lebih dekat dari wilayah Subi, Midai dan Serasan.

“InsyaAllah akan kita siapkan, jadi masyarakat juga bisa menikmati manfaat program rumah singgah saat berobat di Pontianak,” ungkapnya.

Dengan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, Bupati juga menyerahkan beberapa barang untuk keperluan di rumah singgah tersebut. Wan Siswandi secara pribadi membeli satu unit TV serta satu perangkat memasak (kompor gas) untuk digunakan bagi mereka yang ada di rumah singgah tersebut. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *