Butuh Area Bagi Pasien Dikapal Feri

Kondisi pasien rujukan yang menumpang kapal feri dengan tujuan Tanjungpinang dari Anambas (ft-istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

IGNNews.id,Anambas-Apriagun selaku warga Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas menyanyangkan terhadap pelayanan bagi pasien yang menumpang kapal feri yang berlayar menuju Kota Tanjungpinang dalam memenuhi rujukan pasien.

“Saya prihatin melihat kondisi pasien yang menumpang kapal tidak mendapatkan tempat yang dinilai kurang layak,” ungkap Apriagun kepada ignnews.id saat menghubungi, Rabu (5/10/2022).

banner 325x300

Kata dia, mestinya kapal feri menyediakan area untuk pelayanan pasien yang menumpang kapal tersebut. Hal ini tambahnya, pihak pemerintah daerah harus melakukan koordinasi dengan pengelola kapal feri untuk kepentingan masyarakat dalam menerima pelayanan kesehatan.

“Semoga ada perhatian dari pihak terkait. Hal ini sudah lama berlangsung dan pasien sering alami ini jika menumpang kapal feri untuk pasien rujukan ke Kota Tanjungpinang,” sebut dia.

Selain itu juga dirinya mengatakan, jarak tempuh kapal feri dari Anambas menuju Tanjungpinang menghabiskan waktu sekitar enam jam dilaut dan belum lagi keadaan cuaca saat ini dinilai kurang bersahabat.

“Pihak pengelola kapal feri dan pemerintah harus memperhatikan terkait area bagi para pasien rujukan yang menumpang kapal tersebut,” ucapnya.

Ada dua pasien rujukan yang menumpang kapal feri pada hari Rabu (5/10/2022), salah satunya wanita hamil dengan usia kandungan sekitar 8 bulan dan pasien satunya harus dilakukan rujukan ke Tanjungpinang dengan kondisi penyakit yang dialami. (Fendi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *