Beranda Kepri Anambas BWS Sumatera IV Kementerian PUPR Segera Bangun Embung

BWS Sumatera IV Kementerian PUPR Segera Bangun Embung

172
0
Tim BWS VI Kementerian PUPR bersama Dinas PUPR Anambas saat foto bersama (Istimewa)

Ignnews.id, Anambas-Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kementerian PUPR RI setujui usulan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Anambas, tentang pembangunan embung di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur dengan rencana anggaran sebesar Rp 24 miliar.

“Kemarin (Selasa, 9/3), Kepala BWS Sumatera IV Tuti Sutiarsih sudah bertemu dengan Pak Bupati. Hasil pertemuan tersebut tahun 2021 BWS Sumatera IV, akan membangun embung di desa Nyamuk Siantan Timur. Ini merupakan usulan kita kepada BWS IV,” kata Plt Kepala DPUPR Anambas, Andiguna Hasibuan, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Pemda Terus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Andiguna mengakui, pembangunan embung di desa Nyamuk merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepulauan Anambas, yaitu memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat tentang ketersediaan air baku.

“Ini adalah kegiatan perdana skala besar yang dilakukan oleh BWS di Anambas, kami juga berharap dilanjutkan dengan pembangunan infrastruktur lainnya,” kata Andiguna.

Andiguna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Siantan Timur, kepala desa dan masyarakat Desa Nyamuk, karena telah mendukung program tersebut.

“Kerjasama seperti inilah yang kita harapkan, ketika ada rencana pembangunan, masyarakat bersedia mendukung dengan menyediakan lahan (hibah),” ucapnya.

Baca Juga:  Anambas Bakal Memiliki Lapas

Setelah pembangunan embung selesai dilaksanakan, selanjutnya PUPR akan membuat DED SR pendistribusian air ke rumah masyarakat dan akan melaksanakan fisiknya di tahun 2022.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat sehingga pelaksanaan kegiatan embung yang di laksanakan oleh BWS dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan tersebut,” jelasnya. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here