Calon Siswa Bintan Mulai Daftar Sekolah Secara Online

SMPN 4 Bintan tampak sepi, siswa daftar sekolah secara online
banner 120x600
banner 468x60

ignnews.id, Bintan-SMPN 4 Bintan Jalan Korindo, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan memasang spanduk sekolah gratis agar menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat siswa untuk bersekolah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Bintim, Sarifianola bahwa pemasangan spanduk tersebut bertujuan agar masyarakat tidak takut terbebani oleh biaya sekolah dimasa korona.

banner 325x300

“Iya benar, itu agar siswa mau bersekolah, dan hal itu merupakan program pemerintah untuk wajib belajar sembilan tahun,” jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (16/06/2021).

Diketahui bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui 4 jalur yaitu ; zonasi, prestasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua.

Ia juga menyampaikan pelaksanaan PPDB pihaknya akan menutup pintu gerbang sekolah dan dijaga oleh satpam.

“Pelaksanaannya secara online ya, kita tidak membuka di sekolah agar warga tidak datang sehingga terjadi kerumunan bagi wali murid yang ingin bertanya, cukup di gerbang saja nanti,” imbuhnya.

Ia menjelaskan informasi penerimaan telah terpasang jelas di spanduk, nantinya wali murid tinggal mengikuti saja langkah-langkah yang tertera di spanduk.

“Kami dalam satu kelas menampung 32 siswa, Diketahui banyak yang mendaftar kita lebihkan menjadi 35 kelas. Untuk penambahan kelas tersebut kami sudah mengajukan proposal untuk penambahan kelas ke pemerintah kabupaten, harapannya semoga direalisasikan dalam waktu yang cepat,” tutupnya. (Oppy)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *