Beranda Daerah Camat Usulkan Lima Program Prioritas Dalam Musrenbang

Camat Usulkan Lima Program Prioritas Dalam Musrenbang

465
0
Camat Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Gunawan saat ditemui ignnews.id saat berada di ruang kerjanya.

Ignnews.id,Jemaja Timur-Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mengusulkan lima program prioritas ke Musrenbang tingkat kabupaten.

Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan mengatakan, ada lima program prioritas yang diusulkan kemarin, diantaranya yakni, pembangunan rumah dinas Camat Jemaje Timur, lanjutan pembangunan pelantar beton di Desa Ulu Maras, pembangunan pintu air kolam renang air terjun neraja, normalisasi sungai wilayah Dapit menuju Padang Melang, rehap jembatan beton bertulang di Genting Pulur.

“Kita bagi empat desa, anggaran untuk kecamatan hanya Rp 1,5 miliar saja. Mudah-mudahan tidak banyak yang dipangkas,” ungkap Camat Jemaja Timur, Indra Gunawan kepada ignnews.id, kemarin.

Baca Juga:  Sumber Air Bersih Masih Sulit Bagi Masyarakat Desa Impol

Dirinya berharap kegiatan pembangunan normalisasi sungai bisa dilanjutkan kembali, sebab hal itu sangat dibutuhkan. Diketahui wilayah Desa Ulu Maras dan Kuala Maras hingga Desa Bukit Padi rawan banjir.

“Setiap musrenbang kita usulkan program yang belum tuntas yang dinilai menjadi prioritas. Salah satunya rumah dinas camat dan pada tahun sebelumnya telah di anggarkan, namun terdampak covid-19 maka ditunda pelaksanaanya,” ungkap dia.

Ia menambahkan, akibat adanya masa pandemi covid-19 sejumlah anggaran terdampak dan di pangkas. Dirinya juga tidak bisa memastikan kapan akan berakhirnya masa pandemi covid-19 ini.

Baca Juga:  Sejak 2021 Iuran BPJS Kesehatan Alami Kenaikan

“Pastinya kita melaksanakan tugas sesuai yang diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Saya berharap masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19,” tegasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here