Cen Sui Lan Mulai Jatuh Hati Dengan Anambas, Ada Apa?

Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri Fraksi Golkar ketika di Bandara Letung, Anambas, Kepri (foto ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) RI dapil Provinsi Kepulauan Riau dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas dalam kerjanya menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat, Kamis (4/8/2022).

Cen Sui Lan sebagai anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan, setiap kabupaten di Provinsi Kepri yang dikunjunginya tentu memiliki sesuatu hal menarik dan mayoritas kendala yang dialami oleh masyarakat Kepulauan Riau ini yakni terkait akses transportasi.

“Program ini yang menjadi prioritas baginya. Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris telah memaparkan sejumlah program usulan kepada saya dan akan saya bawa aspirasi ini untuk dibahas di gedung DPR RI nantinya,” kata Cen Sui Lan kepada sejumlah awak media, Kamis (4/8/2022).

Terkait keindahan wisata Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki potensi yang cukup mempuni dan bahkan tidak kalah dengan daerah wisata indonesia lainnya. Hanya butuh fasilitas pendukung seperti infrastruktur terutama transportasi dan telekomunikasi.

“Tentu akan kita realisasikan usulan-usulan tersebut namun melalui mekanisme dan peraturan yang berlaku pastinya. Saya akan datang lagi ke anambas tergantung masyarakat bersedia menyambut dirinya lagi,” ucap sambil tertawa kecil dan penuh candanya.

Ia menyampaikan, salah satu program yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2023 yakni penambahan runway Bandara Letung dengan panjang sekitar 200 meter. Itu penting menurutnya sebab saat ini runway di Bandara Letung masih pendek dan jauh dikatakan layak.

“Dengan ditambah panjang runway akan mempermudah pesawat untuk mendarat. Dan kapasitas pesawat bisa menjadi lebih besar lagi jika dibandingkan pada saat ini hanya ukuran jenis foker 70,” sebut dia.

Wanita asli Kepri ini juga menyampaikan, perlu peran serta masyarakat dan pengusaha untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya dibidang pariwisata. Seperti membangun atau menambah usaha perhotelan dan atau resort.

“Saya kesini juga meninjau program yang telah berjalan seperti membedah 100 unit rumah dan pembangunan embung di Desa Nyamuk.

Lanjutnya, perempuan cantik keturunan Tionghoa itu menyampaikan juga, Kabupaten Kepulauan Anambas cukup memukau dan masyarakatnya sangat ramah dan hal ini menjadi modal bagi penunjang wisata kedepan. Tentu kelebihan dan kelemahan setiap daerah di wilayah dapilnya tentu ada dan hal itu menjadi catatan khusus bagi dirinya.

“Kalau Bupati dan Wakil Bupati Anambas mengundang saya lagi, pasti saya akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas di kesempatan waktu kedepannya,” tukas dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *