Charity Ride To Bintan, Dubes RI Untuk Singapura Ajak Kembali Gelorakan Sport Tourism

Rombongan pesepeda Charity Ride To Bintan bersama Luki Zaiman Prawira dan Abdul Wahab sesasat sebelum pelepasan garis start di Cassia Bintan, Sabtu (30/7/2022) oleh Aan
banner 120x600

BINTAN – Pasca beralihnya pandemi ke endemi Covid-19, semua pihak berusaha kembali membangkitkan sektor pariwisata di Bintan. Salah satunya adalah sport tourism yang sudah belasan tahun digelar di Bintan.

Kini, untuk kali pertama, Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, Suryo Pratomo dan koleganya di Singapura menggagas pelaksanaan sport tourism pasca pandemi dengan menggelar charity ride to Bintan bersama puluhan pesepeda dari Singapura pada Sabtu (30/7/2022) pagi.

Bukan sekedar bersepeda, rombongan Dubes dan koleganya bersepeda sejauh 45 kilometer menikmati indahnya kawsan Lagoi. Sembari bersepeda, rombongan berhenti di beberapa titik untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam. Kemudian juga ada aksi amal untuk para pelaku UMKM di Bintan.

Perjalanan sepeda charity ride to Bintan dimulai dari Cassia Bintan sekitar pukul 06.30 WIB, kemudian menyusuri kawasan Nirwana Garden dengan mengelilingi Kelong dan Pantai Nirwana. Usai dari situ, rombongan bersepeda menuju Doulos Phos Hotel yang merupakan kapal pesiar yang dibangun menjadi hotel unik di tepian pantai sekitar Pelabuhan Ferry Terminal BBT Lagoi.

Rute lanjutannya adalah kawasan pujasera, reservoir Lagoi, Bintan Lagoon, Danau Lagoi Bay dan berakhir di Plaza Lagoi Bay.

Luki Zaiman Prawira, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepri yang melepas secara simbolis rombongan pesepeda charity ride to Bintan mengatakan jika kegiatan ini sangat baik untuk menggairahkan pariwisata Lagoi, khususnya untuk wisatawan mancanegara.

“Kami menyambut baik rombongan KBRI Singapura dalam kegiatan ini. Tentunya ini akan memberikan potensi sport tourism bergeliat kembali di Bintan,” katanya usai pelepasan pesepeda.

Disampaikannya, peserta charity ride ini merupakan warga Indonesia yang berada di Singapura, baik yang bekerja di KBRI maupun yang bekerja dan menjadi pengusaha di Singapura.

“Saat ini, tentunya semua pihak terus berusaha membangkitkan pariwisata. Termasuk juga pihak Bintan Resort yang sangat masif membangun kembali pariwisata Bintan pasca pandemi Covid-19 yang membuat sektor pariwisata tumbang,” ucapnya didampingi Abdul Wahab yang merupakan GGM PT Bintan Resort Cakrawala.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *