Ciptakan Khafilah Bertakwa dan Membawa Damai

Herianto selaku Asisten I sekaligus membuka acara MTQ tingkat Kecamatan Jemaja Timur (foto ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Pembukaan seleksi Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Jemaja dilaksanakan di Desa Batu Berapit, lokasi sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Ma’arif, Rabu (9/2/) malam.

Berlangsung empat hari, sampai Minggu (13/2) mendatang. Berbagai lomba dilaksanakan.

Turut hadir, Asisten I Pemkab Anambas, Heriyanto, Camat Jemaja, Camat Jemaja Timur, Camat Jemaja Barat, Danposal Jemaja, Kapolsek Jemaja, Koramil Jemaja, Kepala KUA Jemaja, Ketua MUI Jemaja, Ketua LAM Jemaja, Kepala Desa dan BPD se- Kecamatan Jemaja.

Heriyanto menuturkan, melalui kegiatan ini, menciptakan generasi emas yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, bisa membawa ketenangan dan kedamaian dalam kehidupan masing-masing di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas karena memahami kandungan Alquran.

“Harapan kami selanjutnya semoga dengan diadakannya acara seleksi MTQ tersebut dapat memberikan nuansa keagamaan yang aktual kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Sehingga, makna terkandung di dalam Alquran, akan semakin dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan, seleksi MTQ ke-3 itu adalah pengamalan dan Syi’ar menciptakan insan – insan yang Qurani dapat terwujud.

Ia berharap, para Khalifah yang terpilih mewakili di tingkat kecamatan bisa maksimal. Setelah itu, mewakili Kabupaten Anambas tingkat provinsi maupun nasional.

“Kepada seluruh kafilah Kecamatan, Jemaja/Jemaja Timur/Jemaja Barat, saya mengucapkan selamat mengikuti seleksi MTQ Ke-3 ini. Harapannya bisa berjalan lancar dan menghasilkan peserta terbaik dari yang terbaik,” tuturnya.

Ia menyebutkan, dalam perlombaan menang atau kalah itu biasa. Terpenting mau belajar dan terus mengasah kemampuan.

“Semoga kahadiran para khafilah akan mempercepat proses menjadikan masyarakat yang maju, berakhlak dan beriman dengan tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ucap Heriyanto mewakili Bupati Anambas. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *