Ciptakan Tata Kelola Keuangan Daerah Baik, Bupati Serahkan unaudited tahun 2024 Ke BPK

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menandatangani serah terima laporan pemerintah daerah unaudited tahun anggaran 2023

Ignnews.id, Natuna – Pemerintah daerah Kabupaten Natuna terus berupaya menciptakan tata kelola keuangan daerah yang baik, dengan menyerahkan langsung laporan pemerintah daerah unaudited tahun anggaran 2023 kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Emmy Mutiarini di Kantor Perwakilan BPK Kepri, Gedung Graha Kepri. Kamis (29/2/2024).

Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan langsung Laporan pemerintah daerah unaudited tahun anggaran 2023 bersamaan dengan Kepala Daerah lain se-Kepri termasuk Pemprov Kepri yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Bupati Natuna Wan Siswandi bercengkerama bersama Kepala Daerah Lainnya se-Kepri

Pada acara tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terimakasih kepada BPK Provinsi Kepri yang telah memberikan arahan dan dukungan dalam proses tata cara agar pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik lagi.

“Dengan adanya dukungan dari BPK dalam administrasi keuangan melalui berbagai petunjuk cara membuat laporan, kita bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab usai dengan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Wan Siswandi juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh OPD yang telah berusaha dalam menjalankan tugasnya dengan baik agar terciptanya sistem keuangan yang baik pula.

“Terima kasih juga kepada seluruh OPD Pemkab Natuna yang telah bekerja keras dan kerja sama yang baik, sehingga kita dapat menyelesaikan laporan tepat waktu, semoga kedepannya pengelolaan dan laporan keuangan dapat lebih baik lagi,” tutup Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyerahkan langsung Laporan pemerintah daerah unaudited tahun anggaran 2023

Dalam acara itu Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, mengatakan, laporan keuangan tersebut merupakan kewajiban pemerintah daerah kepada BPK RI. Dirinya berharap, BPK dapat memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam menekankan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang sudah bekerja secara intens hingga dapat menyelesaikan laporan keuangan tersebut tepat waktu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Emmy Mutiarini, mengapresiasi kerja keras kepala daerah dalam menyelesaikan dokumen laporan keuangan dan diserahkan tepat waktu.

“Kami mengapresiasi kerja keras, komitmen hingga LKPD bisa disampaikan hari ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, dokumen LKPD yang dilaporkan akan dilakukan pemeriksaan ulang untuk memberikan keyakinan. Ia berharap dalam dokumen LKPD disajikan secara wajar sesuai prinsip akuntansi yang berlaku. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *