Cuaca Ekstrim Kapal Feri Tidak Berlayar

banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Dalam prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) yang tersebar disejumlah media sosial memprediksi masih terjadi hujan sedang dan lebat disertai gelombang tinggi di perairan laut Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga manajemen MV Cinta Indomas yang berlayar melayani penumpang dari pelabuhan Tarempa Siantan menuju pelabuhan Kuala Maras Jemaja Timur menghentikan pelayanan sejak tanggal 29 hingga 30 Januari 2023 mendatang sampai keadaan cuaca membaik.

“Kami terpaksa tidak berlayar sebab keadaan cuaca sedang tidak baik berdasarkan informasi dari BMKG. Kami lebih mengutamakan keselamatan penumpang,” kata Juntak selaku Kapten Kapal feri MV Cinta Indomas, kemarin.

Dirinya menyampaikan, jika keadaan cuaca membaik kapal tersebut akan kembali melayani pada tanggal 1 Februari 2023 mendatang. Oleh karena itu dirinya berserta kru kapal meminta maaf kepada seluruh calon penumpang kapal dengan ketidaknyamanan ini.

“Semoga calon penumpang juga mengerti kapak ini tidak bisa berlayar akibat keadaan cuaca. Kami akan berikan informasi jika kapal berlayar dikemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu warga Kota Tanjungpinang, feri mengatakan, keadaan cuaca masih hujan sejak hari Sabtu dan Minggu (28/29/1/2023). Kapal feri yang melayani pelayaran dari pelabuhan Sri Bintan menuju Punggur juga dilihat hampir tidak ada yang berlayar kemarin.

“Hujan terus dan angin kencang. Saat ini pun masih hujan tak berhenti dari sejak pagi kemarin,” kata dia. (fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *