Beranda Kepri Anambas Data Lansia Dari Posyandu Tebang Sekitar 223 Jiwa

Data Lansia Dari Posyandu Tebang Sekitar 223 Jiwa

104
0
Ketika tim Posyandu Desa Tebang mendata Lansia diwilayah kerjanya.

Ignnews.id,Anambas-Desa Tebang, Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) laksanakan kegiatan Posyandu Lansia yang merupakan kegiatan rutinitas setiap bulannya, Puskesmas Palmatak bekerja sama dengan kader Posyandu Desa Tebang dalam kegiatan ini.

“Dari hasil data kami, Lebih kurang sebanyak 223 orang lansia di Desa Tebang,”Ujar Siti Zaharah selaku Perawat yang bertanggung jawab Posyandu lansia di Desa Tebang, Rabu (10/03/2/21).

Ia mengatakan, dengan adanya Posyandu Lansia ini, kesehatan bisa di rasakan secara menyeluruh termasuk para lansia. Selain itu Posyandu lansia mempermudah para lansia mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Yasin Limpo Kunjungi Negeri Segantang Lada, Ada Apa?

“Kami pihak Puskesmas bersama degan kader Tebang melakukan pemeriksaan tekanan darah, kolestrol, pemeriksaan asam urat, dan gula. Kami juga mencatat keluhan dari para lansia, kemudian memberikan obat sesuai keluhan lansia melalui resep dokter,” terang dia.

Sejauh ini, banyak para lansia terbantu dengan program ini. Tanpa harus berjalan jauh ke Puskesmas, mereka sudah mendapatkan pelayanan kesehatan dari pihak Puskesmas secara langsung setiap bulannya.

“Sudah lebih dari lima tahun posyandu ini dilaksanakan, saya juga dibantu oleh pihak apoteker Puskesmas Palmatak dan Bidan dalam pelaksanaan kegiatan rutin ini,” ujarnya.

Baca Juga:  TNI AL Bersama Polri Keamanan Semakin Kondusif

Ia hanya berharap semoga masyarakat lansia bisa terkontrol penyakit yang diderita dan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Karena sebagai penanggung jawab Posyandu lansia Desa Tebang akan selalu memberikan pelayanan yang maksimal sesuai kemampuan. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here