Beranda Kepri Anambas Demam Berdarah Memiliki Ciri Mirip Gejala Corona

Demam Berdarah Memiliki Ciri Mirip Gejala Corona

68
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH ketika hendak berangkat kerja menuju Kantor Bupati Anambas.

Ignnews.id, ANAMBAS-Keadaan cuaca beberapa waktu mendatang akan mengalami panca roba, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui camat dan kepala desa untuk menjaga kesehatan lingkungannya masing-masing dinilai potensi akan diserang penyakit demam berdarah.

“Meskipun dalam melaksanakan ibadah puasa, saya harapkan kita harus melakukan kebersihan lingkungan masing-masing, hal itu untuk menghindari dari serangan penyakit demam berdarah,” kata Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (28/4/2020).

Menurut dia, penyakit demam berdarah memiliki ciri yang mirip dengan gejala penyakit virus Corona saat ini yang sedang melanda sejumlah dunia dan tak pelak di negara Indonesia sendiri.

Baca Juga:  UMRAH Terima Lahan Hibah Dari Walikota

Oleh karena itu dia menghimbau dan menegaskan kepada seluruh jajaran camat dan kepala desa dapat mengatur jadwal melakukan gotong royong meskipun tidak perlu memakan waktu yang lama, tapi harus sering dilakukan.

“Harus jaga kebersihan lingkungan. Demam berdarah ini bapak dan ibu-ibu memiliki ciri yang mirip dengan penyakit virus Corona saat ini,” ucap dia.

Ia juga mengatakan, sejauh ini Kabupaten Kepulauan Anambas masih dikategori zona hijau dan meskipun begitu semua masyarakat harus tetap waspada dan patuhi peraturan pemerintah termasuk protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pilkada Watch Imbau Paslon Taati Prokes Covid-19

“Mari kita terus berdo’a semoga daerah kita tetap di zona hijau. Semua musibah didatangkan dari Allah SWT dan kembali dihilangkan oleh Allah SWT juga pastinya,” tutur dia.(Peter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here