Desa Teluk Bayur Laksanakan Musdesus

Saat masyarakat bersama pihak desa laksanakan Musdesus (foto ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Kute Siantan-Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) tentang pembentukan Pokja relawan dalam rangka pendataan tahun 2021 Sustainable Development Goals (SDGs) untuk seluruh desa, kini Desa Teluk Bayur Kecamatan Kute Siantan melaksanakannya, Senin (26/4/2021).

Taufik selaku pendamping desa sekaligus narasumber dalam kegiatan SDGs memberikan penjelasan terhadap kepala desa dan staff beserta tokoh masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut mengenai SDGs Tahun 2021.

“SDGs desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” kata Taufik sebagai pendamping desa, Senin (26/04/2021).

Ia juga mengatakan, setelah diberikan materi, pokja relawan SDGs juga akan diberikan pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) agar relawan lebih memahami cara-cara pendataan yang mengunakan smartphone.

“Diharapkan dengan adanya SDGs ini setiap permasalahan yang berada di dalam suatu desa segera teratasi. Dan masyarakat dapat memberikan dukungan dengan memberikan data yang sebenarnya kepada petugas sehingga kegiatan pendataan dapat berjalan baik,” jelasnya. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *