Diduga Termakan Usia Jalan Ambruk

Kepala DPUPR Anambas ketika menunjuk akses jalan yang rusak (ft-DPUPR)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Diduga termakan usia akses jalan Pasir Merah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas amblas sehingga warga tidak bisa melintas lagi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) terjun langsung untuk meninjaunya, Rabu (14/12/2022).

Kepala DPUPR Kabupaten Kepulauan Anambas, Andiguna Hasibuan mengatakan, akses jalan itu dipastikan tidak bisa lagi bagi warga untuk melintasnya dikarenakan kondisinya sudah rusak.

“Hujan beberapa hari ini besar kemungkinan menjadi faktor amblasnya akses jalan tersebut. Namun usia jalan itu juga tergolong sudah lama,” kata Andiguna kepada ignnews.id, Rabu (14/12/2022).

Kata dia, jalan yang rusak sekitar 7 meter panjangnya dan lebar sekitar 2 meter. Akses jalan itu tidak menjadi akses utama bagi warga yang melintas. Masih bisa dilalui melintas jalur alternatif meskipun agak jauh mutarnya.

“Untuk menuju ke pemukiman warga masih ada akses jalan alternatif. Kami sudah mengjitung biaya perbaikannya dan akan dilaksanakan pada tahun depan,” sebut dia.

Oleh karena itu diminta warga jangan melintas lagi di jalan yang rusak tersebut. Dirinya juga telah memerintahkan kepada stafnya untuk membuat himbauan larangan melintas akibat jalan rusak.

“Kita akan lakukan perbaikan jalan yang rusak itu. Tahun depan inilah kita akan perbaiki,” singkatnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *