Beranda Kepri Anambas Dinkes Anambas Ajukan Anggaran Penyaluran Vaksinasi

Dinkes Anambas Ajukan Anggaran Penyaluran Vaksinasi

151
0
Kepala Dinas Kesehatan PPKB Anambas, Herianto ketika ditemui ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kepulauan Anambas sebagai Penguna Anggaran dan Pelaksana Vaksinasi Covid-19 rapat internal untuk penyaluran vaksinasi.

“Biaya operasional pendistribusian vaksin seperti biaya transportasi, makan minum petugas dan lainnya belum terakomodir. Makanya kita gelar rapat internal yang melibatkan para Kepala Bidang di Dinkes PPKB,” kata Herianto, Kepala Dinkes PPKB Anambas, Selasa (9/2/2021).

Herianto mengakui, bahwa rapat tersebut masih sebatas usulan, dan melakukan penghitungan yang riil di lapangan.

“Pengajuan draf anggaran harus sesuai penghitungan riil kondisi di lapangan. Itu yang kita prioritaskan,” jelasnya.

Baca Juga:  Unsur Pimpinan DPRD KKA 'Bingung', Ada Apa?

Untuk proses penyaluran vaksinasi tahap pertama hingga tahap terakhir, Herianto mengakui telah mendapat instruksi dari Bupati Kepulauan Anambas.

“Semua kita ajukan kepada Badan Keuangan Daerah, mudah-mudahan dalam satu dua hari ini di setujui oleh BKD sesuai penekanan Pak Bupati. Karena kepentingan masyarakat harus kita dahulukan,” terangnya.

Herianto juga menyinggung, adapun tahapan vaksinasi yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat yaitu, tenaga kesehatan, TNI/Polri, tenaga pendidik dan masyarakat. “Rencananya akan selesai pada September 2021 mendatang,” jelasnya. (Kdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here