Beranda Kepri Anambas Dinsos P3APMD Anambas Raih Penghargaan Penyaluran DD

Dinsos P3APMD Anambas Raih Penghargaan Penyaluran DD

125
0
Foto penghargaan yang diterima oleh Pemda KKA tahun 2020

Ignnews.id,Anambas-Dalam penyaluran Dana Desa (DD) ruang lingkup Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah meraih penghargaan sebanyak dua kali berturut-turut sejak tahun 2019 hingga 2020.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa KKA, Ody Karyadi mengatakan, bahwa penghargaan itu benar adanya Anambas menerimanya bahkan juara pertama ruang lingkup Provinsi Kepri.

“Hal itu dilihat dari kepatuhan kita dalam mengikuti prosedur dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nah tentu mengelola keuangan desa tetap kite kontrol dengan baik, langkah langkah yang kita lakukan sejak di berlakukan SPP-SPM jadi desa itu tidak ada lagi sepihak melakukan mencairkan anggaranya,” ucapnya.

Baca Juga:  Wow Keren...! Sinyal 4G Telusuri Wilayah Anambas

Tambah dia, langkah lainnya pihaknya tetap melakukan pengawasan internal dengan melibatkan inspektorat. Dirinya juga berharap kepada masyarakat dapat membantu dorongan dan mengawasi anggaran desa.

“Kita beri pembekalan tentang penataan administrasi desa karena target kita nanti pada tahun 2022 desa sudah bisa mengunakan aplikasi Sistim Keuangan Desa (SISKEUDES)) secara online,” ujarnya. (Kadeni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here