Dinsos Salurkan BLT KPM Tahap IV Anambas

Tampak warga Anambas antri Bansos BLT KPM
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kabupaten tahap IV, sekitar 3.669 jumlah penerima, Kamis, 17 Desember 2020.

Joni Usman selaku Kepala Seksi Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3APMD mengatakan, bansos tersebut akan di salurkan kepada 3.669 penerima, pembagian bansos akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 17-22 Desember.

“Memang terlambat menyalurkan bansos tahap ini, mengingat bansos tahap 1-3 masih dalam tahap BPKP, setelah selesai pemeriksaan baru bisa kita lanjutkan penyaluran bansos tahap terakhir ini,” ungkap Jonis Usman selaku kepala seksi penanganan fakir miskin Dinsos P3APMD, Kamis (17/12/2020).

Lanjut Joni, terdapat pengurangan jumlah penerima bantuan dari tahap ke tahap.

“Setelah kita validasi data,terdapat pengurangan,tahap 1 jumlah penerima 5.000 jiwa, tahap 2 turun menjadi 3.900, setelah itu, tahap 3 menjadi 3.700, kemudian tahap terakhir ini hanya 3.669 jiwa,” ujar dia.

Tambah dia, Dinas sosial bekerja sama dengan kantor pos dalam penyaluran BLT tahap ini.

“BLT ini disalurkan melalui kantor pos masing-masing di seluruh Anambas, karena penerima di kelurahan Tarempa Ramai, makanya kita gunakan gedung BPMS,”kata Joni.

Bantuan kali ini tidak lagi berupa sembako seperti 3 tahap sebelumnya, tahap 4 disalurkan berupa uang tunai sebanyak 300.000.

“Pengambilan bantuan bisa diwakili oleh anggota keluarga apabila penerima berhalangan, cukup membawa ktp Elektronik dan kartu keluarga saja,” pungkasnya. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *