Disdikpora Ajukan 280 Orang Kebutuhan Guru

Asiah selaku Sekretaris Disdikpora KKA saat ditemui
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Pembukaan seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Guru akan segera dibuka pada tahun 2021.

Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas, telah mengirim permintaan tenaga guru sebanyak 280 orang untuk mengajar ditingkat SD dan SMP.

Pada saat di temui tim media, Asiah selaku Sekretaris Disdikpora mengatakan, bahwa dari pihak Disdikpora sudah mengirim data kebutuhan tenaga guru di Anambas kepada pusat melalui Data Pokok Peserta Didik (Dapodik) yaitu aplikasi penginputan data yang telah disingkronkan langsung dengan Kementrian Pendidikan yang ada di pusat.

“Disdikpora telah mengirimkan permintaan kepada pusat banyak 280 orang guru yang berkopeten kepada pihak pusat tapi untuk seleksi dan penentuan akan ditentukan pusat melalu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” ungkapnya pada saat ditemui, Senin (8/3/2021)

Mengenai berita yang beredar bahwa Disdikpora telah memilih 280 orang untuk di seleksi Kemendikbud itu tidak benar, yang benar adalah Disdikpora hanya mengirimkan permintaan bahwa tenaga guru yang dibutuhkan total sebanyak 280 orang untuk SD dan SMP.

Ia juga menyampaikan pemilihan anggota PPPK Guru seperti pemilihan anggota PNS juga, hanya saja tidak melalui uji Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Serta pelaksanaan juga akan dipilih dan sesuai penentuan dari pusat tidak melalui Disdikpora lagi.

“Kami hanya menganalisa dilapangan berapa kebutuhan tenaga guru di tingkat SD dan SMP, untuk penyelenggaraan dan penentuan semuanya ditetapkan dari pusat, tidak melalui Disdikpora lagi,” tutur dia. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *