Beranda Kepri Anambas Disdikpora ‘Larang’ Guru Lakukan Mudik

Disdikpora ‘Larang’ Guru Lakukan Mudik

119
0
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs. Nurman, M.Si (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali wajib mematuhi protokol kesehatan akibat merbaknya penyebaran covid-19 sejak beberapa dekade telah terjadi 61 kasus pasien yang terpapar covid-19, hal itu dikeluarkan surat edaran Nomor 252/Setda.BKPSDM.800/04.2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs Nurman, M.Si ketika dihubungi ignnews.id mengatakan, seluruh sekolah dari tingkat Paud, TK, SD dan SLTP untuk tidak lakukan proses belajar secara tatap muka, kini sistem online diberlakukan kembali.

“Kami telah sampaikan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk tidak membuka belajar tatap muka hingga keadaan covid-19 mengalami penurunan,” kata Nurman kepada ignnews.id, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Modal Ikan Tongkol Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Kata dia, tindakan ini merupakan upaya dalam pencegahan peningkatan kasus covid-19, sehingga proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disekolah diganti sementara dengan Pembelajaran Dari Rumah (BDR).

‚ÄúDikarenakan kasus covid-19 di Anambas mengalami peningkatan maka kami mengeluarkan surat edaran untuk belajar dari rumah selama peningkatan kasus covid-19, sementara sampai dengan tanggal 22 Mei 202,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh tenaga pengajar atau guru mengurungkan niat untuk melakukan mudik atau perjalanan keluar daerah berdasarkan surat edaran tersebut.

Baca Juga:  Ribuan Vaksin Hari Ini Tiba Di Anambas

“Saya berharap seluruh guru tidak melakukan mudik. Hal itu untuk antisipasi penyebaran covid-19,” tutup dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here