Disparbud Anambas Bakal Adakan Pelatihan Desa Wisata

Yoel Wijaya selaku Kabid Potensi dan Daya Tarik
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengadakan pelatihan sebanyak 7 kali untuk membina sumber daya manusia desa wisata.

Desa-desa yang menjadi target desa wisata yaitu sebanyak 23 desa yang ada di Anambas serta perencanaan tersebut mengajak beberapa komunitas seperti Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) bagian guiding dan komunitas photographer.

Yoel Wijaya selaku Kepala Seksi (Kasi) Potensi dan Daya Tarik mengatakan pada bulan Maret, Juni, dan Juli akan dimulai pelatihan dengan mengundang beberapa orang yang sudah memiliki pengalaman dan berhasil dalam mengelola desa wisata.

“Disparbud akan mengadakan pelatihan berupa class seperti seminar, kemudian juga praktek di lapangan, narasumber dari akademisi pariwisata dan pelaku desa wisata yang sudah berhasil kebanyakan dari Jawa” ungkap Yoel, Senin (22/2/2021).

Ia juga menambahkan pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat mengenai tata cara pengelolahan desa wisata sesuai dengan perencanaan pelatihan yang akan terlaksana beberapa bulan kedepan.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menambah wawasan bagaimana cara mengolah desa wisata yg baik dan benar sesuai judul dari masing-masing pelatihan nantinya,” tutupnya. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *