Beranda Kepri Anambas “Ditemukan Kasus Baru Nomor 44, Satgas Covid-19 KKA Terus Laporkan. Pasien Baru...

“Ditemukan Kasus Baru Nomor 44, Satgas Covid-19 KKA Terus Laporkan. Pasien Baru Tidak Boleh Dicampurkan Dengan Pasien Lama”

244
0
Baban selaku tim Satgas Covid 19 KKA

Ignnews.id,Anambas-Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Anambas kembali melaporkan tentang penambahan satu kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid9.

Hal tersebut disampaikan oleh Baban selaku pelaksana sub bidang pencegahan,surveilans, dan pengawasan pelaku perjalanan satuan gugus tugas KKA dalam konferensi pers.

“Hari ini kami kembali mendapatkan temuan kasus baru dengan no kasus 44. Total pasien terkonfirmasi positif dan sedang dalam perawatan sebanyak 32 orang,”Kata Baban, kemarin.

Kasus no 44 (ZP) 33 tahun, beralamat di Tarempa barat kecamatan siantan. Yang bersangkutan berstatus sebagai tenaga honorer yang bertugas di dinas sosial kabupaten kepulauan Anambas.

Baca Juga:  Miris! Gedung Dishub Jemaja Timur Rusak Parah

Diketahui, ZP tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah dalam waktu 14 hari terakhir ini. Menurut penelurusan dinas kesehatan san satuan gugus tugas, ZP merupakan temuan kasus baru dari hasil tracing kasus no 34.

Hingga saat ini, ZP tidak mengalami gejala apapun. Dan sudah dilakukan karantina mandiri dirumahnya.

Baban mengatakan, saat ini dive resort sudah melebihi kapasitas, sehingga pasien-pasien baru harus di isolasi mandiri dikediaman masing-masing.

“Disana kita punya enam kamar, dan sudah penuh. Sebenarnya ada yang satu kamar dua orang masih bisa kita tambahkan satu orang lagi, tapi pasien baru tidak boleh kita campur dengan pasien lama, jadi kami harus isolasi pasien-pasien baru di rumah pastinya dengan pengawasan yang ketat,”ujar Baban.

Baca Juga:  Panglima Koarmada I Tingkatkan Kesiapsiagaan Di LCS

Satuan gugus tugas terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten kepulauan Anambas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar dimana pun dan kapanpun. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here