Beranda Kepri Anambas DP3 Siapkan Anggaran 17 Miliar Bagi Petani Serta Nelayan

DP3 Siapkan Anggaran 17 Miliar Bagi Petani Serta Nelayan

96
0
Kadis DP3 Anambas, Effy Sjuhairi ketika ditemui ignnews.id di ruang kerjanya

Ignnews.id,Anambas-Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan rencanakan bantuan bagi petani dan nelayan tahun 2021. Anggaran yang disediakan yaitu sekitar Rp 17 miliar atau masih sama dengan program tahun 2020 lalu.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DPPP) Anambas, Effi Sjuhairi menerangkan bahwa bantuan yang disalurkan berupa pupuk, bibit tanaman, benih ikan, perahu, radio, alat pancing dan hewan ternak.

“Bantuan ini kami berikan setahun sebanyak dua kali kepada petani, nelayan dan peternak. Tapi tergantung komoditinya juga, karena anggaran untuk mereka memang terus teranggarkan setiap tahun,” jelas Effi Sjuhairi, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:  STAI Paduka Segera Terwujud Di Anambas

Sementara di awal tahun ini sudah dianggarkan di Desember lalu, kemudian akan dianggarkan lagi bantuan terhadap petani dan nelayan di pertengahan tahun ini.

Dia juga mengatakan bahwa Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan juga sudah membentuk Balai Pertanian pada Desember lalu. Diadakannya Balai ini adalah untuk kemandirian daerah, agar kebutuhan pangan Anambas bisa terpenuhi dengan ketersediaan bahan pangan di Balai ini.

“Kami sudah membentuk balai Pertanian di tiga kawasan, yaitu wilayah Jemaja, Palmatak dan Siantan. Dari balai ini, kebutuhan sayur seperti cabai, dan sayur-sayuran akan tersedia. Kemudian dari tiga tempat ini akan dikembangkan lagi ke kecamatan tetangga yang berdekatan dengan Kecamatan Jemaja, Palmatak dan Siantan,” jelasnya lagi. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here