Beranda Kepri Anambas DPC PDI Perjuangan Anambas Hadiri HUT Ke 48 Secara Virtual

DPC PDI Perjuangan Anambas Hadiri HUT Ke 48 Secara Virtual

378
0
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Anambas saat menghadiri HUT ke 48 Tahun secara virtual (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra sekaligus sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 PDI P secara virtual, Tarempa, Minggu (10/1/2021).

Dalam acara HUT ke 48 tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan di hadiri pula Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Menpan dan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Acara bertema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” dihadiri jajaran Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Nelayan Dugaan Hilang Kembali Dengan Selamat
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Anambas saat menghadiri HUT ke 48 Tahun secara virtual (foto ignnews.id)

Hadir pula, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, Menpan dan RB Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Jokowi dan Ma’ruf Amin hadir dari kantornya masing-masing. Begitupun Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Sementara Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti acara itu dari gedung kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat

Baca Juga:  Pasca Banjir Koramil 02 Tarempa Bantu Warga Bersihkan Rumah

Acara diawali menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya,” dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pembacaan Pancasila oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, dilanjutkan menyanyikan Mars PDI Perjuangan dan Hymne PDI Perjuangan.

Sebelum acara pembukaan ini, pagi tadi PDIP melaksanakan gerakan mencintai bumi sesuai dengan subtema HUT PDIP, yakni ‘Cinta Ciliwung Bersih’. Agenda membersihkan sungai dipusatkan di Sungai Ciliwung yang digelar sejak Minggu pagi. Namun, seluruh kader partai se-Indonesia turun membersihkan sungai-sungai yang terdekat dengan mereka.

Kata Wan Zuhendra, diperayaan HUT ke 48 PDI Perjuangan, pihaknya juga menyediakan sebanyak 48 tumpeng sebagai simbolis dalam perayaan tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa pesan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarno Putri, bahwa tetap mencintai tanah air dan kepedulian terhadap wong cilik harus dipertahankan.

Baca Juga:  Warga Desa Air Biru Gembira Dapat BLT

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual. Kita juga akan melakukan kegiatan cinta lingkungan dengan cara menanam pohon sebagai penghijauan untuk bumi pertiwi ini. Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri akan dilaksanakan sesuai yang telah ditentukan secara serentak pada tanggal 23 Januari 2021,” ungkap Wan Zuhendra selaku Ketua DPC PDI Perjuangan KKA ketika di konfirmasi oleh ignnews.id, Minggu (10/1/2021).

Tampak kegiatan yang dilaksanakan di jalan Tanjung momong Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dikediaman rumah pribadi Wan Zuhendra bersama Sekretaris dan Bendahara serta pengurus DPC PDI Perjuangan KKA. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here