Beranda Kepri Anambas Dua Kurir Narkoba Diringkus Lanal Tarempa

Dua Kurir Narkoba Diringkus Lanal Tarempa

1748
0
Kegiatan prees rilis terkait penangkapan dua kurir Narkoba (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas-Tepatnya di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 tahun, Pangkalan Angkatan Laut Tarempa berhasil menindaklanjuti upaya penyeludupan barang haram Narkoba jenis sabu-sabu menggunakan jalur lintas laut yakni kapal feri cepat dengan rute Tanjungpinang-Anambas.

Dua orang tersangka sebagai kurir narkoba tersebut kini telah diamankan untuk dilakukan proses pengembangan penyelidikan.

“Tersangka kita amankan di tahanan Mako Lanal Tarempa untuk pendalaman penyelidikan kasus tersebut. Seluruh jajaran TNI AL harus konsen terhadap ancaman narkoba dan ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI AL,” ungkap Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf ketika gelar konfrensi press bersama sejumlah awak media, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga:  Ansar Ahmad Prioritaskan Program Pendidikan

Yovan menegaskan, seluruh satuan kewilayahan terutama wilayah perbatasan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba yang akan masuk ke wilayahnya masing-masing.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada upaya tindakan memasukan narkoba melalui jalur laut ke Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dirinya langsung perintahkan tim untuk melacak dan mengumpulkan segala data atas informasi yang diperoleh masyarakat.

Penindakan dilakukan pada hari Senin (4/10/2021) saat kapal feri tiba dipelabuhan Tarempa dengan pengawal ketat dan ditemukan dua orang kurir inisial H (26) dan inisial F (32) dan ada tiga paket jenis sabu dengan berat 47,87 gram.

Baca Juga:  Meniti Karir Gadis Perbatasan Dengan Sejuta Pesona

“Kita akan bersama-sama melakukan penuntasan terkait ancaman narkoba masuk ke wilayah perbatasan. Kita tetap butuh informasi dari masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir diacara ini yaitu, Kapolres diwakili Wakapolres, Kacabjari Natuna di Tarempa dan KSOP Tarempa. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here