‘Dunia Hanya Sandiwara’ Staf Ahli Katakan Saat Penutupan STQH

Saat acara penutupan STQH Kecamatan Jemaja Timur, Anambas, Kepri (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Melalui Staf Ahli Bidang Sosial, Pengembangan SDM dan Kesejahteraan Rakyat, Akmaruzaman, S.Ag, MPD mewakili Bupati Kepulauan Anambas melakukan penutupan secara resmi Seleksi Tilawatil Quran Hadist (STQH) tingkat Kecamatan Jemaja Timur yang ke-lV tahun 2023.

Acara sempat ditunda akibat curah hujan tinggi dan akhirnya dilaksanakan juga dan berjalan dengan lancar.

Sebelum menutup acara STQH secara resmi Akmaruzzaman dalam kesempatan tersebut dirinya sedikit memberikan pencerahan kalbu mengingat hidup di dunia hanyalah panggung sandiwara perkuat iman dan amal Sholeh.

“Dunia hanyalah panggung sandiwara, untuk itu gunakanlah masa hidup kita yang singkat ini untuk taat kepada Allah SWT, perkuat iman dan amal Sholeh,” ungkap Akmaruzaman selaku staf ahli saat menutup acara STQH ke IV, kemarin.

Dalam surat As-sajadah ayat lima yang berbunyi, Yudabbirul-amra minas-samā`i ilal-arḍi ṡumma ya’ruju ilaihi fī yauming kāna miqdāruhū alfa sanatim mimmā ta’uddụn.

Yang artinya:
Dia mengatur segala urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.

Allah mengatur urusan seluruh makhluk dari langit ke bumi, kemudian amal perbuatan hamba-hamba-Nya diangkat kepadanya dalam satu hari. Naik dan turun ke bumi dalam satu hari ini setara dengan seribu tahun dalam perhitungan waktu kalian wahai manusia- di dunia.

Hidup Dunia ini sangat singkat maka dari itu marilah kita gunakan masa hidup yang singkat ini untuk beramal dan taat kepada Allah SWT.

Lebih jauh dirinya memberikan motifasi kepada qori dan qoriah yang mengikuti ajang lomba di acara kegiatan STQH untuk mengamalkan ilmu agama yang di dapatkan.

“Jika saat ini adek-adek sudah pandai membaca Al-Qur’an maka dari itu apa yang di dapatkan untuk dapat mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dengan mengucapkan Alhamdulillah Robbil ‘Alamin acara STQH Ke IV tingkat Kecamatan Jemaja Timur dengan ini resmi di tutup,” ujar dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *