Elektronik KTP Masuk Sekolah Sistem Jemput Bola Disdukcapil Anambas

Foto bersama Bupati Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Sekolah dan sejumlah siswa dan siswi di Anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Sistem jmput pola dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dari usia anak hingga remaja dan dewasa lainnya, selain cetak E KTP dilakukan juga pencetakan akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), Selasa (1/11/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana, SE mengatakan, sekitar 90 persen sistem ini berhasil melaksanakan kegiatan pencetakan KTP anak dan perekaman KTP serta akan terus menelusuri ke desa-desa dalam pencapaian kepemilikan identitas bagi setiap penduduk anambas.

“Desa bisa cetak langsung seperti KK dengan telah melalui proses dari pihak Disdukcapil dengan sistem aplikasi secara online. Kita permudahkan untuk administrasi kepentingan kepemilikan identitas setiap penduduk anambas,” ungkap Heryana selaku Kadisdukcapil kepada sejumlah wartawan, Selasa (1/11/2022).

Pihaknya juga mengunjungi sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/sederajat dalam rangka perekaman bagi siswa dan siswi yang berusia 16 tahun dan usia 17 tahun akan dicetak e KTPnya.

“Untuk saat ini masih di sekolah yang ada di Tarempa, kedepannya akan berkunjung ke kecamatan lainnya,” sebut dia.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH.MH yang ikut menghadiri acara tersebut mengatakan, sistem ini sudah berjalan namun belum maksimal selama ini. Ia juga mengapresiasi kepada Disdukcapil yang telah berupaya jemput bola dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait identitas.

“Pelayanan kepada masyarakat saat ini memang dituntut maksimal dan itu wajib dilaksanakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Saya harapkan kepada seluruh ASN dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk apapun dengan cara yang terbaik dan tersistem,” sebutnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *