Natuna  

Embung Sebayar Kembali Dibangun Tahun 2024, Tapi Belum Pasti

banner 120x600

Pembangunan Embung Sebayar yang sudah rampung pengerjaannya

Ignnews.id, Natuna – Saat ini proses pembangunan Embung Sebayar senilai Rp.30,6 miliar yang dibangun dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Batam, Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air sudah rampung pekerjaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Natuna Agus Supardi saat di temui sejumlah media di Kantor Bupati Natuna. Rabu (1/11/2023).

“Untuk pengerjaan pembangunan Embung Sebayar sudah selesai. Sedangkan progres selanjutnya kita masih menunggu BWS Sumatera IV Batam. Informasi tahun 2024 ini ada kelanjutan pembangunan, tapi kita tidak mengetahui pembangunan apa,” ujarnya.

Agus mengatakan, sebelumnya BWSS telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal permohonan hibah tanah di lokasi Embung Sebayar tersebut dan pemerintah daerah menyanggupinya.

Rencananya tanah tersebut akan digunakan untuk lokasi pergudangan mereka. Mungkin pergudangan itu untuk proses pemeliharaan embung-embung yang dibangun diwilayah Kabupaten Natuna.

“Informasinya BWSS juga akan mendatangkan sejumlah alat berat dan menempatkannya di lokasi tanah yang dihibahkan itu,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, terkait perkembangan progres pembangunan Embung Sebayar hingga anggaran yang dikucurkan dalam proses pembangunan tersebut pemerintah daerah tidak mengetahuinya.

“Jadi terkait kelanjutan pembangunan Embung Sebayar kita masih menunggu hasilnya nanti disetujui pemerintah pusat atau tidak. Soalnya BWSS yang mengusulkannya ke kementerian,” pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *