Beranda Kepri Anambas Empat Kades Natuna Studi Banding Ke Anambas

Empat Kades Natuna Studi Banding Ke Anambas

244
0
Foto Kades Natuna saat berkunjung ke Anambas menggelar kegiatan studi banding bidang pariwisata (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Empat Kepala Desa dari Kabupaten Natuna studi banding tentang kepariwisataan di Desa Wisata Pulau Pangeran, Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas. Kepala Desa tersebut masing-masing berasal dari Desa Pulau Tiga, Desa Setumuk, Desa Tanjungkumbik Utara dan Desa Selading, Kecamatan Pulau Tigas, Kabupaten Natuna.

“Kita mendengar bahwa Pulau Pangeran sudah banyak dikunjungi. Olahkarena itu kami berinisiatif kesini untuk memperlajari cara pengelolaan Desa Wisata. Kebetulan, wilayah kita sama-sama kepulauan, dan jarak dari Natuna ke Anambas juga cukup dekat,” kata Rozain, Kepala Desa Pulau Tiga, Kabupaten Natuna kepada ignnews.id saat ditemui, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Anggota Polres Anambas Bersenjata Lengkap Kunjungi Kantor IGNNEWS.ID, Ada Apa?

Rozain mengakui, bahwa pihaknya disambut baik oleh masyarakat, aparatur desa hingga perwakilan Dinas Pariwisata. Menurutnya, hal tersebut yang perlu dicontoh untuk diterapkan di desanya.

“Sebelum kesini, kami sudah berkomunikasi dengan Kepala Desa Belibak, dan beliau sangat menyambut baik. Ternyata setelah kami tiba disini, disambut dengan baik, mulai dari masyarakat, aparatur desa hingga Kepala Bidang Kebudayaan,” terangnya.

Rozain juga kagum melihat posena keindahan Desa Wisata Pulau Pangeran. Pasalnya, Pulau Pangeran memiliki pantai yang indah, penataan infrastruktur pendukung juga cukup menarik.

Baca Juga:  Kagama Mendonasikan Kepada Korban Bencana

“Pulau Pangeran memang indah, pantainya bersih, ada kapal layar dan kolam renang, penataan instrukturnya juga tepat. Kami ingin mengembangkan wisata desa seperti ini,” jelasnya.

Selain mengunjungi Pulau Pangeran, rombongan Empat Kepala Desa Kecamatan Pulau Tiga itu juga turut mengunjungi Desa Air Asuk, dan sejumlah desa lainnya di Anambas.

“Kami tertarik untuk mengembangkan potensi-potensi wilayah kepulauan dikembangkan juga di desa kami. Untuk itu kami hadir disini untuk belajar,” ucapnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here