Esco Bangun 45 Rumah Prototype Community Untuk Karyawan Di Seri Kuala Lobam

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Esco Prototype Community yang dibangun di sekitar Taman Kota Seri Kuala Lobam, Kelurahan Teluklobam, Jumat (17/11/2023) lalu, foto istimewa
banner 120x600

BINTAN – PT Esco Bintan, salah satu perusahaan yang beroperasi di Kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam segera membangun 45 rumah Prototype Community untuk karyawannya. Rencana pembangunan rumah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pada Jumat (17/11/2023) lalu di Kelurahan Teluklobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Pembangunan rumah tersebut merupakan visi perusahaan yang ingin membentuk tempat kerja sebagai sebuah komunitas yang berkembang. Visi tersebut sesuai dengan pendiri perusahaan yaitu Mr & Mrs Lim dan staf pioner Esco, yang ingin membangun sebuah tempat tinggal yang juga meningkatkan taraf kehidupan pada Esconian (sebutan para karyawan Esco).

Untuk program peningkatan kehidupan ekonomi para Esconian, Esco Bintan dengan bangga mengumumkan realisasi dari impian dengan memperkenalkan Esco Prototype Community, sebuah kumpulan 45 rumah yang dibangun untuk mencerminkan semangat, inovasi dan nilai-nilai yang telah menentukan Esco selama 45 tahun berdiri yang sangat luar biasa.

Proyek tersebut, memiliki makna khusus karena bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-45 Esco. Esco Prototype Community berdiri sebagai bukti dari komitmen yang berkelanjutan, terhadap keunggulan dan inovasi yang telah mewarnai Esco sejak pendiriannya pada tahun 1978.

“Di Esco, kami percaya pada kekuatan komunitas dan dampaknya dalam membina kreativitas, kerjasama dan rasa memiliki. Esco Prototype Community bukan hanya proyek perumahan, ini adalah realisasi dari impian pendiri kami untuk menciptakan lingkungan kerja-hidup yang harmonis,” ungkap XQ Lin, CEO Esco.

XQ Lin juga menambahkan, inisiatif tersebut tidak hanya memperkuat ikatan internal pihaknya saja, tetapi juga memperkuat hakikat merek Esco yang memiliki reputasi sangat luar biasa.

Esco Prototype Community sebutnya, bukan hanya tentang perumahan, hal itu juga tentang membentuk komunitas baru yang meluas di luar organisasi kami. Mengakui pentingnya dukungan komunitas, proyek ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di sekitarnya. Langkah strategis tersebut juga sejalan dengan komitmen Esco terhadap tanggung jawab sosial dan menciptakan dampak positif pada masyarakat lebih luas.

Peletakan batu pertama perumahan Esco Prototype Community

“Sebagai bisnis dengan tujuan sosial, Esco mengakui hubungan simbiosis antara kesuksesannya dan kemakmuran komunitas tempat beroperasi. Esco Prototype Community menjadi bukti dari dedikasi kami bukan hanya untuk membangun rumah tetapi juga untuk merangsang aktivitas ekonomi, dengan demikian menciptakan efek domino perubahan positif,” ucapnyanya

Ia menekankan, proyek tersebut tidak hanya diarahkan untuk memperkuat ekonomi lokal tetapi juga untuk meningkatkan mobilitas ekonomi dengan menciptakan peluang pertumbuhan UMKM dan pengembangan masyarakat. Esco meyakini bahwa melalui inisiatif seperti ini, kita dapat berkontribusi pada berkembangnya bukan hanya organisasi kami tetapi juga lanskap ekonomi yang lebih luas.

Sementara itu, Camat Seri Kuala Lobam, Nona Yani M Abbas mengapresiasi atas pengumuman mengenai Esco Prototype Community. Menurutnya, perumahan tersebut akan menjadi bagian dari masyarakatnya.

“Esco Prototype Community dan integrasi warga Esco di sekitar lokasi Taman Kota, tentunya akan menjadi contoh pemukiman yang lebih baik dan mendekatkan pihak perusahaan lebih dekat kepada masyarakat luas. Kami dengan senang hati menerima dan menyambut warga Esco yang akan bergabung dalam komunitas ini,” sebutnya.

Siteplan rencana pembangunan Esco Prototype Community di area sekitar Danau Taman Kota Kecamatan Seri Kuala Lobam, istimewa Esco Bintan

Ia menambahkan, pengakuan proyek terhadap pentingnya dukungan komunitas dan tujuannya untuk memberikan manfaat bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sangat selaras dengan nilai-nilai lokal masyarakat. Pemerintah sangat mengapresiasi langkah strategis ini untuk merangsang aktivitas ekonomi dan menciptakan dampak positif pada masyarakat lebih luas guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal yang berkembang.

“Secara keseluruhan, kami dengan tulus menerima warga Esco yang akan bergabung di sekitar lokasi Taman Kota. Kami berharap untuk dampak positif dan rasa memiliki yang akan dibawa oleh kolaborasi ini kepada komunitas lokal kami,” tambahnya.

Pada peluncuran Esco Prototype Community tersebut juga dihadiri perwakilan Dinas PMPTSP Kabupaten Bintan, Dinas PUPR Kabupaten Bintan, DLH Kabupaten Bintan, Dinas Perkim Kabupaten Bintan, Babinkhatibmas/Babinsa, Lurah Teluk Lobam dan perangkat RW/RT Taman Kota Seri Kuala Lobam.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *