Etang Bakal Terang Setelah Terlaksana Pembangunan Proyek PLTS

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH saat lakukan tandatangan komitmen pembangunan Proyek PLTS didampingi pihak lainnya (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya segera dilakukan oleh pihak ketiga menggunakan dana dari pembagian Fee Ai Kontraktor Migas Lepas pantai bersama pihak Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna, sementara proyek yang akan terletak dilokasi Etang Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kata dia, proyek tenaga surya yang dilaksanakan oleh Mentari di wilayah Sumba Tengah. Ia berharap proyek bisa berhasil dan akan berdampak terhadap sejumlah sektor pertumbuhan ekonomi di desa tersebut selain dapat menerangi setiap rumah yang ada.

“PLTS selain menerangi juga mendorong pertumbuhan ekonomi rumah tangga yang inklusif dan pengentasan kemiskinan melalui pengembangan sektor energi baru terbarukkan yang bergerak diberbagai bidang. Jika selesai dibangun 2 hingga tiga tahun mendatang tentu desa tersebut akan lebih baik,” Harap Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH, MH kepada sejumlah tamu yang berkunjung di kediamannya Jalan Tanjung Momong, Tarempa, Selasa (16/3/2024).

Ia juga berharap kepada semua pihak agar dapat mendorong percepatan pembangunan PLTS tersebut nantinya.

“Tentunya khusus masyarakat yang akan berdampak dapat kiranya mendukung penuh agar lancar proyek yang segera dilaksanakan di Etang Desa Air Putih,” ujar dia. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *