Beranda Daerah Fokus Pembangunan Lapangan Sepak Bola

Fokus Pembangunan Lapangan Sepak Bola

87
0
Kades Langir saat menunjukan pembangunan lapangan bola (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Palmatak-Kepala Desa Langir Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKa) sedang fokus terhadap penyelesaian pembangunan lapangan bola kaki. Desa yang bertempat di Kecamatan Palmatak ini hanya mempunyai Lapangan bola voli dan takraw, fasilitas olahraga yang kurang memadai ini dikarenakan tidak ada lokasi yang luas.

Penduduk yang padat dan lokasi yang sempit membuat Sumardi selaku Kepala Desa Langir Kecamatan Palmatak memilih untuk melakukan penimbunan tanah. Penimbunan Tanah juga telah dilakukan sejak tahun 2018 silam dan baru bisa terselesaikan karena baru ada anggaran.

Baca Juga:  Tetap Patuhi Prokes, Pasien Covid-19 Bertambah

“Anggaran untuk penimbunan tanah ini mencapai kurang lebih 600 juta, dan sebelumnya Penimbunan Tanah juga sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa sebelumnya di tahun 2018-2019. Saya melanjutkan pembangunan fisik di tahun sebelumnya,”ungkap Sumardi saat ditemui, kemarin.

Pembangunan fisik ini baru bisa di dikerjakan lagi di tahun 2021 mendatang karena menunggu anggaran Dana Desa tahap 1 tahun 2021. Jadi pengerjaan lapangan baru bisa dikerjakan lagi jika Dana Desa tahap 1 tahun 2021 ini sudah ada.

“Selain Lapangan Bola Kaki ini kami juga membangun pembangunan lain seperti gang, yang saat ini masih proses tahap pengumpulan Material. Tapi untuk pengerjaan lapangan bola ini sudah ditargetkan tahun depan sudah harus selesai,” ucap dia.

Baca Juga:  Protkes Diperketat Seluruh Kapal Sandar Pelabuhan Kuala Maras

Lanjut dia, pembangunan ini akan dilanjutkan dengan penanaman rumput dan akan terealisasikan di tahun 2021 ini dan sudah selesai untuk siap pakai.

“Somoga saja dalam proses penyelesaian pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan apa pun,” pungkasnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here