FPM 2023 di Hadiri Tamu Manca Negara

Wan Zuhendra saat menyambut tamu asing dalam perhelatan Festival Padang Melang tahun 2023 (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Festival Padang Melang (FPM) tahun 2023 kali ini mengundang sejumlah tamu istimewa dari manca negara yakni Negara Malaysia dan Singapura yang hadir, sempat dua tahun tidak digelar FPM akibat Pandemi Covid-19, ribuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas padati FPM, Jumat (2/6/2023).

Meskipun keterbatasan anggaran FPM tetap dilaksanakan dengan semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya masyarakat Kecamatan Jemaja sebagai tuan rumah. Tema FPM tahun 2023 yaitu Festival Internasional Forklore Padang Melang.

“Saya tidak menyangka akan semeriah ini kegiatan FPM tahun 2023. Saya juga mengucapkan selamat datang para tamu manca negara yang telah sudi hadir di acara FPM,” kata Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang sekaligus membuka acara FPM tahun 2023, kemarin.

Menurutnya, FPM ini sudah menjadi agenda setiap tahun dan telah ditetapkan sebagai ajang kalender Nasional. Sejumlah potensi wisata di tawarkan baik dari keindahan pantai, seni dan budaya maupun sport wisata lainnya ditampilkan di FPM tahun 2023 kali ini.

“Saya mengajak kepada seluruh pencinta wisata agar dapat kunjungi anambas dalam menikmati keindahan yang dimiliki. Kami akan melayani secara maksimal bagi wisatawan yang datang ke anambas,” ujar Wan.

Wan menambahkan, dengan digelar FPM kali ini sudah tentu sangat berdampak ekonomi secara positif di setiap sektor. Hal ini akan menjadi motivasi dari pihak-pihak lain untuk menggelar event atai festival rakyat untuk peningkatan ekonomi masyarakat pastinya.

“Kami anambas akan terus berupaya menggelar kegiatan sejenis ini dan akan mengundang tamu istimewa manca negara khususnya di Asia ini. Masyarakat kita tetap terbuka bagi seluruh wisatawan,” ucapnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *