Beranda Headline Gadis Cantik Perbatasan Memiliki Jiwa Entrepreneur Yang Tinggi

Gadis Cantik Perbatasan Memiliki Jiwa Entrepreneur Yang Tinggi

492
0
Ratna Sari Putri

Ratna Sari Putri seorang gadis lahir di Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas tepatnya dua puluh lima silam dari dari seorang laki-laki bernama Tarmizi dan seorang perempuan tangguh bernama Maryani merasa bangga memiliki anak perempuan yang bisa membuat kedua orang tuanya bangga.

Sesuai dengan keinginan orang tua, Ratna mengikuti dan bahkan menguburkan cita-cita dari kecil yang ingin menjadi seorang dokter spesialis anak, namun hal itu terganjal oleh sesuatu hal yang tidak bisa dirinya ceritakan di kesempatan kali ini.

Berjalannya waktu dan lalu menempuh karier dalam dunia pendidikan dirinya berawal mengenyam pendidikan dasar hingga tingkat menengah di Kabupaten Kepulauan Anambas, kemudian dirinya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di wilayah Provinsi Riau yakni Universitas Riau (UNRI) di Pekanbaru.

Baca Juga:  Anambas Sebagai Pilot Project Kunjungan Pejabat Negara

“Saya yakin pilihan orang tua tidak selalu salah. Oleh karena itu saya memilih jurusan Manajemen Akuntansi di UNRI saat itu. Saya tidak pernah menyesal dengan hal ini, tetap selalu bersyukur apa yang dijalani,” ungkap Ratna Sari Putri dengan panggilan akrabnya dengan sebutan ii ketika awak media ignnews.id menemuinya, kemarin.

Ratna Sari Putri

Dirinya dengan mengenakan baju gaun berwarna biru ketika itu ditambah dengan segelas air teh hangat saat menceritakan bahwa dirinya masih belum memiliki pasangan yang sah atau belum menikah, dirinya masih ingin konsentrasi terhadap karier atau pekerjaan yang diembannya saat ini.

Baca Juga:  Proses Belajar Tatap Muka SMPN 2 Siantan Telah Dimulai

Siapa sangka, gadis cantik ini memiliki hobi berenang dan jalan-jalan serta memiliki jiwa entrepreneur yang kuat, lalu Ratna mewujudkan jiwanya itu dalam bentuk membuat suatu usaha yakni perusahaan yang bergerak di bidang travel dengan nama @Anambasjuorney dan tempat nongkrong sambil meminum kopi botol dengan nama tempat usahanya ‘Numlacoffe’.

“Bekerja tetap sebagai pegawai bank, namun saya merambah karier di usaha lainnya. Pastinya jangan menggangu aktivitas sebagai pegawai bank. Prinsipnya kita harus bertanggung jawab dan profesional,” ujarnya.

Baca Juga:  Masyarakat Kabupaten Anambas Masih Dapat BST

Masih banyak yang ingin diceritakannya kepada awak media ini, namun waktu dan kesempatan yang membatasinya, oleh karena itu dirinya hanya bisa berpesan kepada sahabat-sahabatnya dan adik-adik dirumah tetap patuhi kepada kedua orang tua dan tetap memiliki rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan dan jangan lupa kepada yang memberi kita rezeki dan kesehatan di dunia ini.

Selamat beraktivitas, capai cita-citanya dan jangan cepat menyerah, patuh kepada kedua orang tua dan bertanggung jawab.

Nama : Ratna Sari Putri
Tempat/Tanggal Lahir: Tarempa, 25 Agustus 1995
Status : Belum Menikah
Hobi : Berusaha dan Berenang

Penulis, Julinawati/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here