Beranda Kepri Anambas Geger!!! Nyawa Hampir Melayang, Dua Hari Mengapung Dilaut Perbatasan Negara

Geger!!! Nyawa Hampir Melayang, Dua Hari Mengapung Dilaut Perbatasan Negara

280
0
Tim Gabungan saat melakukan penyelamatan korban kecelakaan di laut (foto istimewa)

ignnews.id,Anambas-Dibuat heboh salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Star 83 yang berlayar melayani pengangkutan barang dari Tanjungpinang menuju Tarempa mengalami kecelakaan dilaut, tim gabungan dari unsur Polairud, Basarnas dan TNI AL ikut menyelamatkan korban, kejadian tepatnya pada tanggal 19/9/2021.

Basarnas Natuna mendapatkan laporan pada tanggal 20/9/2021, diperkirakan korban terjatuh di laut saat berada di atas kapal sedang melakukan aktivitas dan para ABK lainnya tidak menyadarinya sehingga kehilangan jejak. Korban menyelamatkan diri di pulau Tokong Malang Biru dimana pulau terbatas sebagai batas wilayah perbatasan dengan sejumlah negara Asean tepatnya di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Baca Juga:  Anambas Belum Memiliki Lahan TPA

Kondisi korban dalam keadaan selamat meskipun memakan dua hari pencarian oleh tim gabungan. Nama korban sekaligus sebagai ABK yakni Reki Heriadi (23) asal Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan. Informasi sementara korban terjatuh akibat terpeleset saat mencuci tangan bagian belakang kapal.

“Pengakuan korban, dia menyelamatkan nyawanya dengan bertahan dua hari di laut dan berenang menghampiri pulau Tokong Malang Biru,” ungkap Mexianus Bekabel selaku Kepala SAR Natuna ketika dikonfirmasi oleh ignnews.id, kemarin.

Dirinya ditemukan oleh tim saat berada di pulau tersebut dan tim langsung lakukan evakuasi dengan teknis berdasarkan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Sekda Cakap, Anambas Segera Laksanakan Vaksinasi

“Saat kapal patroli mencari korban, salah satu anggota melihat ada orang melambaikan tangan di pulau tersebut dan kita langsung bergegas menghampiri korban,” ucapnya.

Kini korban telah dibawa pulang ke kampung halamannya dan masih dalam tahap pengawasan oleh petugas dan pihaknya akan meminta keterangan kepada seluruh ABK bahkan Kapten KM Star 83 untuk mendapatkan informasi lainnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here