Beranda Kepri Anambas Geger!!!, Satu Pasien Covid Meninggal Dunia, Dimana?

Geger!!!, Satu Pasien Covid Meninggal Dunia, Dimana?

413
0
Ilustrasi, pasien covid ketika dilakukan pemakaman (foto net)

Ignnews.id,Anambas-Pasien berusia 68 tahun sebagai warga Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki riwayat penyakit bawaan, kini meninggal dunia setelah dirujuk menuju Rumah Sakit Galang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pasien belum sempat dilakukan isolasi ditempat dimana pasien OTG lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dilaksanakan pemulihan. Pasien ini masuk dalam daftar nomor 27 yang dinyatakan positif pada hari Senin (23/11/2020).

“Beliau dinyatakan positif korona awalnya memiliki gejala demam, sesak nafas dan adanya riwayat penyakit bawaan. Pasien ini meninggal dunia sebelum di isolasi,” ungkap Sahtiar selaku Koordinator Satgas Covid-19 KKA saat gelar press rilis di Tarempa, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:  Soerya Respationo Ziarah Makam Leluhur

Jenazah pasien covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Galang akan dimakamkan di Kota Batam dengan metode protokol kesehatan.

“Hal itu sudah mengikuti peraturan yang berlaku. Adanya gejala penyakit bawaan maka tim Satgas Covid-19 KKA memutuskan untuk merujuk pasien tersebut agar dirawat di Rumah Sakit Galang,” ujarnya.

Tambahnya, tidak pernah ada henti-hentinya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menghimbau agar tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat anambas.

“Hindari kerumunan, jaga kesehatan dan wajib gunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah,” pungkas dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here