Gelar Buka Bersama, PT BIIE Pererat Silaturahmi Bersama Stakeholder Dan Masyarakat

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Aditya Laksamana saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan desa dan kelurahan di Seri Kuala Lobam saat buka bersama di Halaman Wisma PT BIIE, Rabu (27/3/3024) petang, foto oleh Aan
banner 120x600

BINTAN – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) menggelar buka bersama dengan Bupati Bintan dan berbagai pihak terkait di wilayah Kawasan Industri Bintan Industrial Estate (BIE), Jajaran Forkominda, OPD Pemkab Bintan, Pimpinan tenant serta masyarakat dan anak yatim.

Bertempat di Halaman Wisma BIIE di Seri Kuala Lobam, buka puasa yang bertepatan dengan malam ke 16 Ramadan, Rabu (27/3/2024) petang tersebut berlangsung khidmat dan penuh kebahagiaan.

Acara yang diawali dengan senandung Quran tersebut dilanjutkan dengan sambutan General Manager (GM) PT BIIE Aditya Laksamana, kemudian penyerahan paket bantuan kepada perwakilan desa dan kelurahan se Seri Kuala Lobam, penyerahan paket bantuan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Ar Rahman Bintan Utara, Sambutan Bupati Bintan dan ceramah kultum menjelang berbuka puasa.

Aditya Laksamana, General Manager (GM) PT BIIE mengatakan buka puasa bersama ini merupakan silaturahmi stakeholder untuk meningkatkan semangat bersama membangun Bintan, terutama Kawasan BIE.

Ia sangat mengapresiasi upaya-upaya kolaborasi semua stakeholder agar Kawasan BIE dapat menjadi yang terdepan di Regional.
Acara buka puasa bersama tahun ini bertemakan “Silahturahmi Membangun Kolaborasi Menuju Kawasan Industri Kompetitif”. Ini menjadi salah satu momen yang tepat untuk bersyukur karena PT BIIE dapat melalui awal tahun ini dengan baik. Hal ini ditandai dengan adanya tenant yang telah melakukan ekspansi usaha, masuknya dua Tenant baru serta beberapa calon investor potensial yang sedang dalam proses pendekatan.

Foto bersama Bupati Bintan bersama forkominda Bintan dan anak yatim pada buka bersama di halaman Wisma BIIE, Rabu (27/3/2024)

Sejalan dengan itu, Kawasan BIE juga terus meningkatkan aktivitas kegiatan kawasan, salah satunya adalah Annual Games yang diikuti oleh semua tenant dengan harapan agar dapat menjaga kesehatan keryawan, meningkatkan kekompakan, semangat kerja dan produktifitas.

“Kita berharap Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua. Mari kita bersama-sama menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, serta bekerja keras dengan penuh kesungguhan, sehingga kita dapat menciptakan lebih banyak kesempatan kerja, memunculkan peluang usaha baru, agar perekonomian masyarakat dapat terus meningkat,” ucap Aditya

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial ke masyarakat setempat, PT BIIE dalam kesempatan ini juga membagikan bingkisan lebaran ke-13 anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahman Tanjung Uban, 100 paket sembako ke masyarakat pra sejahtera di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam, serta paket lebaran untuk karyawan PT BIIE secara simbolis. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat dan menjadi keberkahan bagi semua pihak.

Sementara Roby Kurniawan Bupati Bintan menyampaikan rasa bangganya kepada PT BIIE yang terus membangun dan mengembangkan Kawasan BIE menjadi lebih baik dan maju hingga saat ini. Ia mengatakan jika buka puasa ini tidak semata silaturahmi fisik semata, namun menjadi silaturahmi gagasan dan kolaborasi ide-ide semua pihak terkait.

“Tentunya perkembangan dunia industri yang didukung bersama seperti saat ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bintan, kami tentunya sangat mendukung ini,” sebutnya.

Roby juga mengucapkan syukur dan mengapresiasi sebesar-besarnya, dimana adanya dana CSR dari PT BIIE yang berkolaborasi dengan para tenant sangat menyentuh masyarakat terutama di bidang pendidikan dan juga sosial kemasyarakatan.

“Kontribusi BIIE dan para tenant di kawasan ini juga memberikan dampak kemajuan bagi dunia pendidikan di Bintan, memberikan kontribusi peningkatan SDM lokal mulai dari usia sekolah dasar hingga keahlian di dunia kerja,” ungkapnya.

Kedepannya, Roby juga meminta agar PT BIIE dan para tenant dapat menggelar jobfair secara terpusat di Kawasan BIE, sehingga akan menjadi wadah untuk tenaga kerja lokal untuk bersaing di dunia kerja. (Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *