Beranda Kepri Anambas Gelombang Laut Anambas Diprediksi Mencapai 4 Meter

Gelombang Laut Anambas Diprediksi Mencapai 4 Meter

758
0
Kapal laut sandar dipelabuhan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) awal tahun 2021 keadaan gelombang diperairan laut Anambas dan Natuna mencapai 4 sampai 6 meter disertai angin dan ditambah hujan ringan, Jum’at (1/1/2021).

Menurut Sirajul Munir yang menjabat sebagai Kepala BMKG Kelas III Tarempa mengatakan kepada Ignnews.id bahwa diprediksi akan mengalami gelombang tinggi dan diminta kepada seluruh nelayan dan pengguna jasa angkutan transportasi laut untuk dapat lebih mengutamakan keselamatan.

“Gelombang mencapai 4-6 meter dilaut perairan Anambas dan Natuna. Diminta kepada seluruh nelayan dan moda transportasi laut lebih waspada dan mengutamakan keselamatan,” kata Sirajul Munir kepada Ignnews.id, Jum’at (1/1/2021).

Baca Juga:  Haris WAN Siap Potong Gajinya Untuk Masyarakat

Katanya, angin yang bertiup dari arah utara menuju timur memiliki kecepatan 30-60 Km/jam. Akan berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan dan angin kencang yang bertiup dari utara ke timur dapat meningkatkan tinggi gelombang menjadi gelombang maksimum yaitu dua kali lebih tinggi dari perkiraan.

“Hujan ringan akan berpotensi lebih sering terjadi. Ya, harus waspadalah lagi,” sebut dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here